ISK BUKAN PSK

Pernah ga kalo kencing sakit? kadang disertai nyeri dan nyilu? terus minum banyak tapi ga ada efek. kalo pernah berarti
kemungkinan kena ISK (Infeksi Saluran Kemih).

Luas banget bahasannya tapi ga usah khawatir infeksi dari dalam bisa diobati dengan antibiotik yang tepat seperti golongan quinolon, co trimoxazole (sulfamethoxazole dan trimethoprime). Jagalah kebersihan di wilayah pribadi ini. Banyak mitos yang bilang karena pipis ga bersih, harusnya pake ini itu…
wah pembodohan publik.

apa hubungan nya dengan PSK?
Ga ada cuma saya pikir kasus ISK lebih banyak terjadi pada cewek. so buat para cewek harus peduli dengan ‘miliknya’. Saran saya kalo abis pipis cukup dibasuh dengan air dan boleh di lap dengan tissue passeo (ga ngiklan), yang penting cari tissue yang bersih, lembut tanpa pewangi, mahal dikit ga apa-apa. terus bersihinnya dari atas ke bawah bukan sebaliknya.
Gimana dengan sabun pembersih? panty linner?
boleh asal jangan keseringan. vagina itu diciptakan Tuhan keren, punya flora yang baik sehingga bakteri, jamur bahkan sperma bisa langsung mati dengan keasaman pH nya. kalo keseringan pake sabun pembersih pH 3.5 maka kemampuan pelindung alaminya akan berkurang. pake aja seminggu sekali.

kalo panty linner menurut saya gunanya mencegah noda di celana dalam sehingga ga perlu dicuci dengan kekuatan 10 tangan hehe. kalo di iklan bilangnya biar bersih dan kering. ga bener 100 % sìh. bersih iya tapi kalo kering banget ga boleh soalnya pelindung alaminya ada disitu.
Mari jaga kebersihan tubuh dan hati agar selalu sehat jasmani dan rohani.

22 Replies to “ISK BUKAN PSK”

  1. @ Hanggadamai
    saya salah. yang benar bukan sabun tapi larutan pembersih. thanks Koreksinya.

    @ achoey
    bener ga ada hubungannya. cewek atau cowok juga bisa kena ISK.

    @ Plain love
    kalo buat cowok, Sakit ISK ini cukup mengganggu keharmonisan keluarga. karena saluran nya bermuara di satu tempat. utk pengobatannya selain harus diberi antibiotik yang tepat, juga diberi relieve painful in time urination. kebayang ga sakitnya kalo ga dikasih bantuan obat ini. dengan pengobatan yang tepat ISK dpt sembuh dalam 1-2 minggu.

  2. Huaa.aku mengalaminya tuch.rasanya sakit bener.mungkin karena kemalasanku minum air jadinya begini.
    sempat minum obat golongan flavoxate dam ofloxacin + minum sebanyak-banyaknya.lumayan berhasil.tapi kok kalo pas malas lagi minum tanda2 urinasi sakit muncul lagi.

    para tukang obat yang budiman mohon pencerahannya dong.
    apa antibiotik diatas tidak manjur atau adakah obat lainnya?

    Thank 4 Ur Help

  3. @ Yori

    Obat yang diberikan sudah benar jadi tidak perlu khawatir. Mengenai sakitnya kambuh lagi sebaiknya periksakan ke dokter untuk lebih jelasnya.

    periksa sama saya boleh kok, pemandangan gratis and mau banget hehehe # pasien VIP#

  4. Bos!gw dah hampir 5bln sakit nih,kl kencing,di lab sudah,usg jg udah,dah 3kl ganti dokter,tp msh sakit kl kencing,daerah pubic terasa panas,kt dokter isk,tp ms ngak sembuh,jd obat apa yg ampuh dan bs dibeli sendiri diapotek?ngak nyaman nih,penis ngilu dan panas.trima kasih.

  5. @ anton
    mas Anton coba ke dokter spesialis (sp. BU) spesialis bedah dan urologi. dokter khusus ini biasa menangani pasien yang mengalami penyakit lanjutan seperti mas Anton.

    mas Anton bisa berobat ke rumah sakit besar seperti RSCM, Siloam Hospital, Mitra Keluarga, dll

  6. @tukangobatbersahaja

    udah nih mas ke RS boromeus dan udah ke dokter urologi
    udah 3 kali saya bolak balik.udah di lab jg urine saya..katanya urine saya nggak masalah.tp kok panas terus yaa ini penis…kemaren2 sembuh skr pas nulis ini panas lagi.padahal obat saya minum dan masih ada.cuma oobat yg saya minum nggak ada antibiotiknya,saya nggak dikasih ma dokter boromeusnya.tp dikasih obat antiseptik dan penghilang sakit aja.rencana mau kedokter lg..apa yg saya harus bilang kedokter yaa.?biar dikasih obat ampuh!:(
    terima kasih

  7. bos,ak br aj hub badan sm suami.habis itu ak ga ngerasain sakit apa2.besok siangnya pas aku BAB,maaf agak keras.trus dr itu tiap selesai pipis,pasti sakit bgt.trus sering anyang2 gt.pengen pipis,tp g ad yg keluar.tp sakit bgt.kl keluarpun plg cm sesendok.duh..tersiksa bgt.dlu mmg ak srg nahan pipis bhkan ga jrg smpai pipis dicelana.gara2 ak jaga toko yg g ad wcnya.kmrn ak ke apotik.dikasi quamiprox forte sm obat wrna putih bulet en wrna ijo kecil.help donk..ga tahan jg rasanya skt bgt..

  8. @All

    setelah beberapa kali ganti dokter dan rumah sakit dll
    sampe bolak balik urologi juga….tp hasilnya nihil
    dan saya dah menderita beberapa bulan.hasilnya nihil dan biasanya ilang sakitnya setelah minum obat cuma sebentar setelah itu kambuh lagi.
    pada akhirnya saya minum ramuan tradisional aja yaitu dengan mengodok daun “pecah beling”
    saya godok tuh pecah beling terus diminum hangat2 2 kali sehari pagi dan malam. 2gelas kadang jg 1gelas
    dan hasilnya menakjubkan! yang tadinya anyang2an atau daerah pubik biasanya panas…Alhamdulillah ilang tidak lama setelah minum godokan pecah beling.
    pipis pun lanzcarrrrrrrr……..WUZZZ WuzZZZZZZ!!!!!!!!!
    coba deh!!
    terima kasih

  9. mbak, mau tanya boleh yah…
    1.apakh kebiasaan menahan kencing itu bisa menyebabkan ISK? cara u cegah ISK?
    2.kenapa dari atas ke bawah? mencgh potensi kotoran dr dubur?

    makasi -_-v

  10. @ ginkgo7
    boleh banget 🙂
    1. Ya, bener. hal itu merupakan salah satu faktor pemicunya. kalo cara mencegah yang paling mudah adalah dengan membersihkannya dengan benar. berkemihlah saat ingin berkemih dan jangan menunda. mengganti celana dalam setiap hari.

    Saya yakin semua menjaga dan membersihkannya namun ada cara yang kurang tepat.

    2. organ luar kewanitaan: clitoris-urether-vagina-dubur.
    jika pipis dibersihkan memang harus dari atas-kebawah sehingga sisa urine tidak masuk ke vagina.

  11. @ ginkgo7
    saya sih tidak setuju kalo pembalut harus diganti setiap 4 jam.
    Alasan pertama, paket hemat hehehe. mungkin kalo menstruasi sedang banyak boleh saja, alasannya berganti hanya mencegah tembus. setelah darah menstruasi berkurang cukup satu sampai dua kali ganti dalam sehari.

    alasan kedua, bakteri ada dimana-mana dan tidak hanya dibagian organ reproduksi, tidak perlu takut akan bakteri atau jamur. Tuhan maha pintar sehingga setiap vagina wanita memiliki kandungan asam yang tinggi untuk membunuh semua bakteri dan jamur.

  12. alo mbaa…
    saya ML ma pacar…trs…2hari daerah pubic saya panas..sampe skr dah 2minggu nih.pipis jg terasa panas,ujung penis jg skr terasa panas.udah ke dokter kulit kelamin trs dikasih nutriflam..tp udah abis..trs saya disarankan wiaflox sama nonflamin tp masih panas jg nih daerah pubic saya..
    sakit apa yaa saya?
    ada obat selain itu ga yaa mba…yng lebih manjur
    mohon pencerahannya
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s