OBAT CUCI OTAK BUAT GUHPRASET

Tulisan ini saya dedikasikan buat seseorang ingin sembuh dari sakitnya yaitu guhpraset. Dengan semua kegilaanya semoga obat ini dapat membantu menuju kenormalan. Buat yang lain yang pengen sembuh juga boleh baca. Gratis lagi!

Pilih yang mana ya?
Guh, obat cuci otak untuk orang yang mengalami penyakit jiwa ( Psikofarma ) dibagi menjadi dua golongan yaitu obat anti psikotik dan anti depresi. Pilih yang mana ???
Saran saya pilih anti depresi karena kalo ke anti psikotik bahasannya buat orang yang kena Schizofrenia  ( kayanya Om Teguh masih waras).

Definisi
Obat antidepressive adalah obat yang mampu memperbaiki suasana jiwa ”mood” dengan menghilangkan atau meringankan gejala keadaan murung. Depresi diakibatkan terganggunya neurotransmitter dalam otak, kekurangan serotonin istilahnya. Dalam penelitian disebutkan kalo wanita lebih rentan terkena depresi ketimbang pria.

Bagaimana tau kalo saya ini kena depresi apa enggak?. Gejalanya gimana sih?

Coba bantu saya menjawab pertanyaan ini, apa pernah ngalamin hal ini?
1. Suasana perasaan yang depresi/ Mengalami kekecewaan berat. Misalnya mengalami PHK, bangkrut, perceraian, skripsi ga kelar-kelar, banyak utang dikejar-kejar dept collector, kehilangan pribadi ( kematian orang yang dikasihi orang tua/ pacar ).
2. Kehilangan minat dan kegembiraan dengan kondisi jiwa yang tertekan. Misalnya perasaan terlalu sedih, putus asa, rasa lelah dan letih, capek, ga nafsu makan, ga bisa tidur/insomnia, perubahan berat badan.
3. Mental yang terganggu. Misalnya sering termenung dengan mikir yang ga jelas, konsentrasi berkurang, pernah percobaan bunuh diri, pikiran bersalah dan tidak berharga, susah buat ngambil keputusan.

Kalo pernah mengalaminya  dan dalam waktu 2-3 minggu terus perasaannya udah mendingan “ga bad mood lagi” makan dianggap selamat maka anda bisa dikategorikan sebagai orang yang pernah kena depresi ringan. Tapi kalo dalam waktu tersebut belum juga hilang maka selamt datang buat orang yang menderita depresi sedang sampai depresi hebat.

Depresi itu ada berapa tingkat? Jenis-Jenisnya apa aja?.
Ada depresi ringan, sedang dan berat. Kalo mau tahu cari di Hamilton Depression Rating Scale, isinya daftar gejala yang lebih luas lagi isinya dan sering digunakan sebagai alat buat ngukur tingkatan depresi ( alias seberapa depresinya tuh orang ).

Menurut Uncle “ Wikipedia”, Antidepressants are often used in the treatment of other conditions, including anxiety disorders, bipolar disorder, obsessive compulsive disorder, eating disorders and chronic pain.
Saya hanya pengen jelasin dikit apa itu Bipolar disorder (dua fase). Depresi ini menurut saya unik karena pasiennya dalam masa manis berperilaku gembira luar biasa, hati berbunga-bunga, tertawa, hip hip hura hura, punya aktivitas berlebih. Namun pada masa depresif hari berlalu bagaikan hari berkabung nasoinal. pokoknya hari hitam gitu loh.

Gimana Ngobatinnya? Gimana mekanisme kerjanya?  Saya ga perlu masuk Rumah Sakit Jiwa kan?

Sebelum kesitu saya juga mau ngasih tahu ke Om Teguh kalo dirimu tak sendiri hehehe. Tau ga, industri farmasi di Indonesia sekarang lagi banyak yang ngembangin obat anti depresi dan sejenisnya. di Badan POM beberapa sedang dalam proses registrasi, mungkin karena beberapa obat udah abis paten atau bisa juga karena banyak orang depresi direpublik ini.

Mari kita bahas pengobatannya.
Depresi tidak perlu diobati karena didalam tubuh kita ini Tuhan menciptakan serotonin yang dapat membantu untuk memperbaiki suasana jiwa sehingga tidak marah bar-bar saat dimarahi orang tua, penghambat nafsu makan sehingga kita tidak makan seperti ular, meningkatkan rasa ngantuk karena kalo udah malam pasti ada dorongan untuk tidur, ambang nyeri yang maksudnya jika ada rasa sakit lebih mudah diatasi.

Jika relaksasi dan komunikasi sudah tidak membuahkan hasil maka barulah obat menjadi pilihan selanjutnya. Penggolongan obatnya bagi menjadi 3 bagian :
1. Selective serotonin reuptake inhibitors (SSRIs)
    Contoh obatnya: Fluoxetine, Paroxetine, Escitalopram, and Sertraline
2. Tricyclic antidepressants
    Contoh obatnya: amitriptyline and desipramine
3. Monoamine oxidase inhibitors (MAOIs)
    Contoh obatnya Moclobemide.

Berhubung penjabarannya terlalu sulit buat orang yang udah kena penyakit jiwa dan ga pengen dikira jualan obat maka saya buat garis besarnya mekamisme kerjanya:
Obat antidepresi ini bekerja dengan jalan menghambat re-uptake serotonin  dan noradrenalin di ujung-ujung saraf otak sehingga dengan demikian dpat memperpanjang masa waktu tersedianya neurotransmitter itu. ( terserah ngerti apa nggak intinya agar serotoninnya tetap seimbang).

Terakhir, Gimana cara pencegahan buat yang belum mengalami (korban) depresi?
Berpikir positif dan jangan takut jadi diri sendiri. Keep smile. Istrirahat-bekerja-bermain dalam porsi yang pas(8-8-8). Konsumsi makanan yang mengandung serotonin seperti sumber protein dlaam daging atau susu. Jika ada keluhan Konsultasi dengan tenaga kesehatan. Mudah kan!!

Satu lagi yang mau saya tambahkan “ Guh, pernah sakit maag ga? Sering?”
Sakit maag mungkin salah satu gejala dini stres atau depresi. so hati-hati dengan lambungmu, boleh percaya atau tidak. Tapi dalam praktek kerja saya bersama dokter spesialis Gastro Intestinal (lambung). Saat konseling, pasien menderita sakit maag beberapa diberi obat penenang loh (seperti benzodiazepam) . Ternyata obat itu diberikan agar stressnya berkurang.

Gini, kalo lagi banyak pikiran apalagi baru putus atau skripsi ga kelar-kelar pastinya kepala mikir tujuh keliling. Akibat mikir terlalu banyak produksi asam lambung meningkat dan seiring dengan meningkatnya asam lambung maka pH lambung semakin asam. Kalo semakin banyak mikir asammya jadi lebih banyak keluar dan kalo udah gini ga cukup diberi antacid, beta bloker atau Proton Pump Inh, dokter biasanya meresepkan penenang.

Semoga cepat sembuh ya!

 

51 thoughts on “OBAT CUCI OTAK BUAT GUHPRASET

  1. mbak ini apoteker ya?

    atau dokter?

    detail dan lengkap tulisannya.

    salam kenal 🙂

    ==================

    Apoteker 😀

  2. MBAK IKUTAN COMENT……..SAYA MEMBACA SECARA SEKSAMA WADUH-WADUH ……BAGUS SEKALI NI MAU BAGI-BAGI KESEHATAN ….THANX MBAK

    SALAM KENAL…..AJA

  3. Duh, maaf Bu Tukang Obat, maksud saya minta obat cuci otak itu benar-benar obat cuci otak dalam arti sebenarnya.
    Bukan obat depresi biasa.

  4. @guhpraset

    saya juga pengen comment mengenai cuci otak
    1. mengenai obat cuci obat dalam arti sebenarnya. Menurut saya tidak etis kalo saya menyebutkan obat cuci otak/ brainwash.
    2. Sedikit sekali obat yang bisa membuat cuci otak, justru obat yang ada adalah obat untuk reprogramming sehingga orang yang kena cuci otak bisa sembuh/recovery to normal.

    3.Mau tahu gimana caranya ( triks) bisa cuci otak dengan cara mudah tanpa pake bahan kimiawi?

    disuruh tidak boleh tidur selama 3 hari, kalo tidur siram pake air es kepalanya. setelah 3 hari langsung lemas.
    lalu masukkan semua content yang ingin kita sampaikan dalam baik itu yang sifatnya baik atau buruk dalam bentuk pesan tertulis atau lewat audio. Dijamin ampuh.

    Apa yang kita katakan akan langsung terkam diotak dan langsung dikerjakan.

    Example. if you meet some one that is very arogan and than do the brain wash, and in the process you say” Hi, You are nothing”. after 3 days, he will say i am nothing in his mine.

  5. @guhpraset

    4. pengobatan dalam korban cuci otak membutuhkan terapi panjang. Obat yang digunakan seperti golongan Hipnotic, anxiolytics, anti psycotic, beberapa lainnya dalam category golongan neoro muscular systems bisa digunakan.

    5. Sebenarnya dalam skala yang lebih mudah seperti nonton iklan setiap hari juga dapat mencuci otak para pemirsanya sehingga pesan itu sampai dan akhirnya membeli produk tersebut.

    Jika kita menulis pesan secara berulang dalam media seperti audio, cetak atau blog, media visual maka jika terus dilakukan berulang maka pesan itu akan sampai.

    Seperti saya keseringan nulis “bidadari perawan” di kepala karena kebanyakan baca blog http://guhpraset.wordpress.com

  6. wah…..boleh dunk saia minta satu….bu dokter, kebetulan saia lagi DEPRESI alias DEket PeREmpuan Selalu Ingin. 😀

  7. @ noovy
    Escitalopram adalh obat golongan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI). Obat ini digunakan sebagai anti depresant dan mengatasi kecemasan.

    contoh obatnya Cipralex 10mg. Di Indonesia seperti tidak ada diperedaran. Mungkin karena efek sampingnya yang berbahaya. atau mungkin karena sudah ada golongan terbaru dan lebih aman.

    Obat glongan SRI selalu diresepkan oleh dokter dan konsumsinya harus diawasi ketat oleh seorang dokter.

    • Permisi… setahu sy di indonesia skr sudah ada dg nama cipralex… dg efikasi yg bagus dan toleransi efeksamping yang minimal…sudah ada penelitian klinisnya

  8. mohon infonya,sy py adik tiba2 ga konek ketika katanya di putusin ceweknya,tapi saya cek dia gak pacaran artinya dia suka cewknya tidak.malemnya nangis pokoknya parah kemudian ngomong ngelantur gak bisa bedain apa-apa kmdn ke dadang hawari ke psikiater karna obatnya mahal ga jadi beli kmdn ke rumah sakit polres jaktim di kasih cipralex dengan obat warna kuning tanpa nama.semuanya obatnya dua.setelah itu ga ke dokter lagi,tapi pd waktu ngomongnya ngelantur dia pernah minum ma ngedrak tp frekwensiny minum hy sbl sekali ngedrak 7 tahun yang lalu.saya bingung sekarang kalo di ty gak naku,orangnya sangatr tertutup padahal dulu sangat periang.mohon solusinya

    • @ BK
      Cipralex adalah obat antidepressant golongan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), sementara Auriorix golongan MAO-A selective.

      mana yang ringan? tergantung kondisi pasiennya, golongan SSRI lebih aman namun hal tidak semudah membalik telapak tangan, cap cip cup..
      Harus dilakukan pemeriksaan awal lalu ditentukan obat apa yang tepat, karena obat dan dosis sangat spesific setiap pasien

      Beli dimana?
      Diapotek juga ada, sepertinya harga obat tersebut mahal. Kedua, obat tersebut berbahaya jika dikonsumsi sembarangan dan harus dengan resep dokter dan dalam pengawasan medis.

      Sebaiknya segeralah memeriksakan diri ke dokter. terimakasih.

  9. Apa beda Cipralex 10 mg dg Stablon (Tianeptine 12,5mg). Kan sama2 anti depresan? Stablon khusus laki2 ya? Thx..

    =====================
    Wah, tanyanya obat golongan kelas berat nih….
    Stablon khusus laki-laki? dalam pengobatan ini tidak ada pembeda gender jadi laki/ perempuan sama.

    Apa bedanya? jelas beda banget Cipralex (Escitaprolam) adalah golongan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRi) sementara Stablon (Tianeptine) golongan Selective serotonin reuptake enhancer. Untuk tahu bedanya mbah wikipedia dan om google lebih tahu.
    Saya takut informasi saya akan disalahgunakan.

    Saran saya, konsultasikan dengan dokter untuk mengkonsumsi obat ini. Obat ini harus dengan resep dokter dan penderitanya harus dalam pengawasan dokter.
    Umumnya penyembuhan terapi antidepressan dengan goongan SSRi. Terimakasih.

    • sdh tanya sama mbah wikipedia n om google tp gak ngerti jg. Itu obat dr Prof.DR.Dr.D**********i.Psikiater. Harganya mahal tp saya kok males minumnya. Obat itu jg diberikan dg kapsul P3. Jd tny lagi nih…P3 apaan ya? thx.

      =============================
      She, diskusinya disambung lewat email aja…
      Please see your email 😀

  10. suami sy pnderita skizoafektif. berhalusinasi krn ms lalu. pengobatan dah sejak agustus 2006 sempt diopname 8 hr. setelah itu penyakitnya datang pergi…. datang ketika ada stressor. suami rutin konsultasi dokter tiap bulan. sehari at 2 hr setelah konsultasi dia bisa jaga mood. sekarang obat yg diminum fluxetin 10mg pg hr dan 1/2 risperidone 2mg. dokter memberi th kemungkinan berobat seumur hidup.klo melihat dosis obat yg dikonsumsi saat ini, apakah sakit suami saya msh termasuk kategori parah? trima kasih sebelumnya…..

    ###########

    Dear yaya,
    Untuk jawaban lengkapnya akan saya tulis dalam postingan. Terimakasih.

  11. mana nih..postingannya…ditunggu loh…..

    ======================

    Dear Yaya,

    Maaf ya agak lama…terimnakasih sudah menuggu.
    Bulan desember saya dinas ke luar negri dan sekarang baru pulang dari luar kota.
    Saya janji besok akan saya publish (soalnya sudah ada didraft tinggal diedit sedikit.
    Special buat Yaya 😀

  12. om RISPERIDONE 2mg tu oba untuk penyakit apa?
    efek samopingnya ap?

    ====================

    Dear Cahyadi,

    Bahasa mudahnya RIsperidone digunakan untuk mengobati orang yang sakit Schizophrenia. Kalo mau tahu lebih detail tentang apa itu Schizophrenia coba baca tulisan saya “Pengobatan Schizophrenia: Skizoafektif”.
    Efek samping obat ini insomnia, fatigue, sakit kepala. terimakasih.

  13. hi… mb tukang obat.. sy mw tanya ni, kan ada tgas bwt penelitian sy pake mencit bwt meneliti efektivitas obat anti depresan thd penurunan tgkat stress mencit jangka waktunya sekitar 2 minggu nan… yg mw sy tanyakan, sy pake cipralex apakah itu aman ?? dan diberikan ke mencit, brapa dosisnya biar kelihatan efeknya pada 2 minggu ?? dan gimana konversinya kalo ke manusia ?? 1 lg, tlong kirimkan jga keterangan tentang cipralex bwt kerangka teori sy… hehe… thx b4

    =============================

    Dear Ferry,

    Pertanyaan ini membuat saya teringat zaman kuliah dulu hehehe
    Escitalopram adalah bahan aktif dari produk Cipralex/ Lexapro.

    Takaran dosis untuk manusia berkisar 10mg Escitalopram. Sementara untuk dosis konversi sepertinya ada cara menghitungnya di buku farmakalogi. Tolong dibaca, pasti ada cara mengkonversinya. Menurut saya mencit memang rawan sekali dengan stress karena lingkungan yang berbeda dan lingkungan yang baru bisa membuat mencit stress.
    Ini akan jadi judul penelitian yang baik. Semoga lancar penelitiannya. Ferry juga harus banyak membaca dan mencari tahu sendiri. Terimakasih.

  14. Mbak kalau obat ciprelex mengandung obat tidur??

    ==================================

    Peringatan: Cipralex mengandung bahan aktif Escitalopram. Obata ini berbahaya jika dipakai sembarangan, obat keras dan harus dengan resep dokter.

    Obat ini bukan obat tidur tetapi obat antidepressant dari golongan selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) class. Digunakan untuk penderita depresi berat, social anxiety disorder (kecemasan dan kegelisahan) atau panic disorder (panic atau ketakutan tertentu). Terimakasih.

    Kalo mau tidur coba aja pake Melatonin yang lebih ringan.

  15. bisa beli diapotik ndak ? ato harus dengan resep dokter…
    kalo obat untuk cuci otak diri sendiri ada kah ?

    ——————————————

    Obat-obat itu tentu harus dengan resep dokter dan penggunaannya diawasi dengan ketat takut disalahgunakan.

    Hidup ini indah banget dan ga perlu cuci otak untuk menghilangkan memori buruk takutnya nanti pengalam hidup yang indah juga akan hilang selamanya.

    Yang terpenting, hiduplah untuk maju dan selalu bersyukur. Thanks

  16. Cuci otak disini arti harafiahnya, bukan di terapi secara medis,itu mah pekerjaan psikiater,mungkin maksudnya adalah,orang pikirannya kotor,jahat,penipu,tukang dusta,maling dll,itu bisa jadi orang baik kalau kita bisa mencuci otaknya,bagaimana caranya? 1.orang tersebut di pastikan beragama.2setelah itu kita beri pengertian bahwa segala perbuatannya merugikan orang lain.3setelah itu isi hatinya dengan perintah dan larangan tuhan menurut agama yg ia anut.4.ibadah untuk mengisi hidupnya,minta pengampunan atas dosa di masa lalu,agar ketenangan jiwanya bisa terkontrol 5.bekerja yg halal istirahat cukup,bergembira adalah modal utama,menghindari stres,yang pada gilirannya menggiring orang ke penyakit jiwa.6.ubahlah pola pikir buruk sangka pada orang lain,karena,buruk sangka pemicu awal menuju orang sakit jiwa

  17. Apa bedanya obat cipralex dgn abilifly krn sy dksh obat itu

    =======================================

    Tentu saja ini dua obat yang berbeda. Berikut penjelasannya

    Abilify® contain Active Pharmaceutical Ingredients: Aripiprazole
    Indication: Acute agitated schizophrenia & bipolar disorder. Maintenance for acute schizophrenia & bipolar disorder for childn, adolescent & adult. Adjunctive therapy for major depressive disorder.

    Lexapro/ Cipralex® contain Active Pharmaceutical Ingredients: Escitalopram
    It is an antidepressant of the selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI) class. It is treatment in adults with major depressive disorder, generalized anxiety disorder, Depression, Anxiety disorders (such as panic disorder, social anxiety disorder, generalised anxiety disorder and obsessive-compulsive disorder).

  18. Dear Rina,

    saya tertarik mengenai tulisan ini, saya sudah kena maag [GERD] sudah 2bulan namun belum sehat total, akhirnya sampai dokter memberikan obat effexor xr , apakah obat effexor xr ini obat penenang?

    jujur setiap gerd datang saya jadi parno sendiri, karena sesak dan jantung berdebar, dan ini berulang ke UGD yaa sampai akhirnya oleh dokter dikasih obat tersebut.

    Regards,

  19. Mbak saya dikasih dogmatil itu obat apa ?

    =============================

    Dogmatil itu kandungannya Sulpiride yang dignakan sebgai Psychosomatic disease, Schizophrenia; neuroses; common psychopathological conditions; behaviour disorders; post-concussion syndrome; vertigo; migraines.

    Semoga cepat sembuh. Terimakasih

  20. saya merasa depresi setelah orang tua saya meninggal dan kontrak kerja saya habis… menganggur tidak ada kerjaan membuat saya stress berat dan mengingat-ingat kejadian yang tidak enak dalam hidup saya, search di om google ternyata ada obat anti depressi, saya meyakini apotik atau dokter2 untuk meresepi obat2 tersebut tetapi khawatir drug abusing… menurut mbak gimana? apa ada obat anti depressi yang bisa dijual bebas, seperti obat warung, terimakasih sebelumnya…

    ============================================================

    Saya mengerti apa yang kamu alami dan jika tekakan dan depresi itu semakin menghimpit sebaiknya Fery berobat ke dokter kejiwaan.
    Obat ini tidak dijual bebas apalagi dijual diwarung pinggir jalan. Sebaiknya ke dokter untuk sharing dan mencari pemecahan jalan keluarnya.

    Obatnya juga harus sesuai dosis agar tidak keterjadi ketergantungan. Semangat ya!!

  21. mbak mohon minta saran obat anti depresan (merk apa) apa yg murah dan tdk menyebabkan ketergantungan bisa dibeli di apotek tanpa resep dokter,saya lagi mumet mudah marah,,,,, lama nganggur setiap bangun tdur slalu merasakan bersalah “kenapa saya tdk berguna”

    MOHON BANTUANNYA

  22. mbk q kena gejala depresi yang anda sebutkan di atas sudah hmpir dua bulan tp disini saya harus periksa k doktr ap?? karena psikiater tidak ditemukan di daerah saya,,saya sering insomnia n menangis menyalahkan diri sendiri,,tp untungnya saya mash punya sisi kewarasan sehingga dapt menulis ini di blog anda
    ap menurut mbk saya sudah harus mengkonsumsi obat???

    –wait for repp==

  23. Untuk gol tetracyclik apa tidak termasuk anti deprasan misalnya Maprotilline

    ====================================================

    Maprotiline Used in the management of depression. for Anti depressant
    Belongs to the class of non-selective monoamine reuptake inhibitors

    obat yang termasuk dalam golongan tetracyclic antidepresant:
    Amoxapine
    Maprotiline
    Mazindol
    Mianserin
    Mirtazapine
    Setiptiline

  24. saya gak tau termasuk depresi yang mana.
    kalau boleh tau obat apa yang cocok untuk saya. ?
    kalau saya ingat masa lalu saya, rasanya saya sangat kecewa dan kepengen banget ngelakukan hal2 yang tidak2.
    saya kepengen sekali hilangkan semua memori saya yang sudah saya lalui.

    ========================================

    Saya bukan dokter spesialis kejiwaan sehingga sayapun tidak tahu termasuk golongan yang mana.
    Saran saya sebaiknya Rahmad berobat dan konsultasi ke dokter spesialis kejiwaan, nanti dokter yang akan mendiagnosa dan memberikan terapi yang tepat untuk Rahmad.

    Satu hal, masa lalu bukan untuk di delete (dihapus dalam ingatan). Semua hal yang telah terjadi dimasa lalu yang tidak baik adalah pelajaran dan hikmah yang berharga untuk menjadi sebuah pelajaran untuk menjadi pribadi yang baik bagi masa depan. Terimakasih

  25. Maaf bu dokter,mau Tanya nih…… Apa itu LORAZEPAM 1 mg,Dan SULPIRIDE CABSULE 200mg. Kalau di gunakan Dalam jangka panjang,Ada effect sampingnya gak?makasih sebelumnya.

    ===========================================================================

    Lorazepam digunkan untuk mengobati Anxiety-related disorders, emotionally-induced autonomic symptoms & psychoneurotic disorders. Pre-surgical medication, the night before surgery.

    Sulpiride digunakan untuk mengobati Psychosomatic disease, peptic ulcers; ulcerative colitis; Crohn’s diseases; colic functional disturbances; abdominal migraines. Schizophrenia; neuroses; common psychopathological conditions; behaviour disorders; post-concussion syndrome; vertigo; migraines.

    Untuk penggunaannya harus sesuai dengan dosis yang telah ditentukan dokter, Lamanya pengobatan tergantung dari sakit yang diderita. Mohon jangan asal minum karena obat ini keras dan harus dibawah pengawasan dokter. Terimakasih

  26. mba, bntu sya mngrjkan tgs kliah yah,,heee
    sya mndptkn tgs mmbuat study drug dr obat Arthan Amitriplin yg mliputi indikasi, efek samping, dosis, cara pemberian, kntra indikasi, rasional, tanda n gejala,,,sebelumnya trimakasih bnyak mba,,mhon bntuannya yah

  27. Kalo boeh tahu, apa sih efek samping yang berbahaya dari obat cipralex? Beberapa hari lalu saya dikasi obat ini sama psikiater, diminum sekali sehari (pagi) 10 mg. Trims!

    =======================================

    Cipralex mengandung bahan aktif Escitalopram. Adverse Drug Reaction/ efek yang mungkin terjadi biasanya Nausea, diarrhoea, increased sweating, insomnia, impotence, ejaculation disorder, fatigue, somnolence; postural hypotension, sinusitis, taste disturbances. Increased appetite and wt gain. Tetapi tidak semua mengalami hal itu.

    Sebaiknya minumlah obat tersebut seusai petunjuk dokter. Bila obatnya telah habis segera periksa kembali dan konsulatasikan ke dokter. Keep smile and be happy 😀

  28. Halo Mbak Tukang obat…
    Sy mau tanya, kmrn sy hbs berobat ke psikiater dan diberikan obat al :
    Cipralex 10mg, dan obat racikan (Risperidone 0,2mg, Clobazam 10mg, Actazolam 0,5mg), Onzapine 5mg…
    Itu ga salah dokter ksh obat’y sdangkan keluhan sy hanya anxiety disorder?.
    Fungsi obat itu masing2 apa yah bu tukang obat?.
    Trims..

  29. 1. katakan pada diri anda sendiri aku menerima diri aku dengan apa adanya…
    2. ingat mati dan pertanggung jawaban ke tuhan…
    3. install qur an digital… putar dan baca artinya sambil dengerkan murotalnya… BACA ARTINYA…
    4. hentikan masturbasi.. (wajib)..
    5. beli myonal di apotik bila ada ketegangan otot leher punggung)
    6. beli resperidon Di apotik (wajib)

      • Bu…minta obat kimia atw obat herbal atw obat apalah yg bisa mmbuat cuci otak dlm arti sbnarnya.bukan obat depresi biasa.
        Bukan obat nasehat ya buu…
        Saya minta obat nya buat saya sendiri buu,krna saya mrsa pikiran saya bkan pada peredaran brpikir pada yg umumnya.
        Saya yakin dngan tindakan ini buu..,

  30. Kira-kira obat paxil paroxetin beredar ga di apotik? Dan harganya berapa?
    Saya merasa cemas berkepanjangan sudah 3 tahun ga ilang,

  31. yang saya cari bukan obat cuci otak srperti itu..tp yg aq mau obat cuci otak tih biar lupa smuanya dn hdup yg pahit aq rasakan…kcuali anak dn ortu dn kk² saya…rasane aq sudah tidak kuat menjalani hidup seperti ini selalu di tekan oleh suami dn setiap hari harus pusing dan nangis…

  32. Mba saya pasien yg baru menggunakan cipralex. Mohon bantu saya mba di email
    Saat ini kondisi saya sangat tidak stabil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s