Tahi Lalat: Jangan Gunakan Sabun Colek dan Kapur Sirih

Saya memakai obat penghilang tahi lalat secara tradisional yaitu pakai kpur sirih dngan sbun colek. Itu emang mnghilangkan namun stelah hilang ternyata ada bekas nya mba, bahkan ada sdkit mnjadi wrna khitam2an lagi. Itu bagaimna mba tolong bantu, saya ga percaya diri karena bekaasnya masih ada malah lbih lebar dari tai lalat sblumnya. skali tlong ya mba. tks

Tidak semua tahi lalat akan membuat kita tambah cantik/ ganteng. Sering kali kita justru ingin menghilangkannya dengan berbagai cara. Banyak yang menawarkan cara instan, murah dan mudah tetapi apakah itu aman dan berhasil? tidak. Gambar diambil disini.

Saya berharap kita jangan mudah terlena omongan seseorang bahwa menggunkan metode atau cara ini bisa mengobati/ menghilangkan tahi lalat.  Tidak semua oran akan memberitahu bahayanya. Umumnya hanya menceritakan yang bagus-bagusnya saja. Berhasil buat beberapa orang belum tentu berhasil untuk semua orang.

Memakai sabun colek dan kapur itu sangat beresiko. Kulit bisa iritasi dan bukan jaminan akan berhasil. Jika sekarang malah tidak percaya diri karena bekas luka yang melebar, inilah resiko dari penggunaan yang tidak tepat.

Kalo sudah seperti ini saran saya segera berobat ke dokter spesialis kulit (dermatologis) untuk mendapat rekomendasi penyembuhannya. Kamu bisa ke klinik Natasha atau Erha Klinik untuk mendapatkan penyembuhan, tetapi sekali lagi, harus konsultasi ke dokter mengenai terapi yang tepat apa? biaya? prosedurnya?

Mohon jangan lakukan lagi dan sebarkan informasi ini ke orang-orang disekitar kita bahwa sebaiknya tidak menggunakan sabun colek dan kapur sirih untuk menghilangkan tahi lalat. Jangan diobati sendiri dengan cara instant, konsultasikan dengan dokter karena cantik itu tidak ada yang datangnya instant :D

About these ads

48 thoughts on “Tahi Lalat: Jangan Gunakan Sabun Colek dan Kapur Sirih

  1. Tidak bisa di pungkiri lagi,memang postingan yang anda tampilkan bagus sekali.
    Anda juga bisa kunjungi kami di

    ===========================================

    Terimakasih
    Mohon maaf komentarnya saya moderasi. Saya tidak menerima spam dan iklan diblog ini.

  2. terus bgaimana cra menghlangkan kulit tebal agak cembung pd wajah akibat obat tradisional itu. trmksh

    ======================================

    Untuk masalah wajah sebaiknya konsultasikan dan berobat ke dokter spesilais kulit (dermatologis) yang terpercaya.
    Bisa di Rumah Sakit atau Klinik untuk pengobatan yang lebih tepat.
    Terimakasih

  3. assalamualaikum ya akhi / ukhti ^^
    thanks info nya.. anda sangat baik memberi tahu saya sblum mlakukan 3M .. syukron, semoga anda dalam lindungan Allah..^^

    ==============================================

    Sama-sama.
    Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjauhkan dari cara yang tidak tepat untuk menghilangkan tahi lalat.
    Gunakan cara yang benar dan aman. Terimakasih

  4. Saya pny tahi lalat di pipi lmyn gede,sy mau menghilangkanny gmn mba?
    Klo di laser ad efek smpingnny g soalny kulit saya sensitif,mhn bntuannya

    ==========================================

  5. Asskum , saya inun ! Saya mencoba kapur sirih dan sabun colek !
    tahi lalat saya hilang tetapi lukax melebar dan agak berlubang dan berwana hitam ! Sebaikx apa yg harus saya lakukan trims
    Tolong d bls

    ================================================================

    Saya menghimbau kepada semuanya agar jangan menggunakan cara-cara yang tidak aman dan memakai cara instant, sudah pasti ada resikonya.
    Jika terjadi seperti itu saya menyarankan untuk segera berobat ke dokter spesialis kulit ( dermatologis) nanti dokter yanga akan memberikan pengobatan/ treatment yang tepat untuk menghilangkan tahi alal dan memperbaiki lubang yang berwarna hitam tadi. Terimakasih

  6. Mba,saya ingin jadi penyanyi,tetapi di kaki saya ada tahi la2t yg cukup besar,nah dgan adanya itu saya putus asa untuk mewujudkan impian saya menjadi penyanyi.Soalnya saya tidak mungkin jadi penyanyi jikatampil dengan celana spanjang lutut,jika kaki saya ada tailalat.Mba saya pengen sekali menghilangkan nya,ada cara yang tepat tidak mba?

    Mohon di balas ya mba,saya tunggu balasan nya.
    Trim’s

  7. Mbak, kalau menghilangkan tahi lalat menggunakan electrocauter aman tidak? Beberapa klinik kecantikan biasa ada beberapa yg menawarkan jasa menghilangkan tahi lalat dengan electrocauter. Apakah aman?

  8. Bagaimana supaya tahi lalat saya tidak membesar

    ==============================================

    Tidak bisa. Jika memang jenisnya adalah tahi lalat hidup maka akan tumbuh dan membesar.
    Sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk penangannya. Terimakasih

  9. yyaaaaa bener sekali itu.. aku juga udah coba lakuin hal itu ..dan ternyata hailnya emang taik lalatnya ilang .. tapi bekas nya itu lohh yang bikin aku ga nyaman ..benjolan gede..(kaya daging jadi) ii aku menyesalllllll

  10. saya sudah terlanjur mengambil tahi lalat dan saya menyesal karena telah mendengar omongan orang, sekarang bekas luka saya mengambil tahi lalat sudah membengkak, mohon berikan saya petunjuk, bagaimana untuk mengatasinya ????? :(

    ================================

    Kalo sudah begini saran saya sebaiknya segera periksakan ke dokter. Jangan samapi terlambat. Kalo tidak segera dobati dokter maka bengkaknya akan melebar dan akan menimbulkan bekas luka yang lebih besar dan merah.

    So, yang sudah terjadi ya sudah. Untuk jadi pembelajaran bersama dan kasih tahu orang lain untuk tidak mengikuti jejakmu yang salah. Berobat ke dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Terimakasih

  11. kalau untuk menghilngkan kutil yg ada di bibir apa boleh. ??

    ================================================

    sebaiknya konsultasi dengan dokter kulit. Jangan dioles dengan sembarangan obat nanti iritasi dan bisa merusak bibir.
    Terimakasih

  12. gimana yaaa ? saya sudah berhasil menghilangkan tahi lalat
    tapi masih ada bekasnyaa ? gimana menghilangkan bekasnyaa ? selain konsultasi dengan dokter apa lagi ? ada gak cara alami menghilangkan bekas tahi lalatnyaaa ?

  13. bagaimana carana agr tahi lalat tdk membesar,,,,,?

    =================================

    Setiap tahi lalat punya karakter yang berbeda-beda. Ada yang hidup dan tidak.
    Saran saya kenali apakah tipe Thai lalatmu. Jika ternyata jenisnya tumbuh dan semakin membesar sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebh tepat. Terimakasih

  14. letak klinik penghilang tahi lalat di mana ya?
    di daerah bogor apakah ada?

    ================================

    Coba googling Natasha Skincare, cari alamat di daerah Bogor atau sekitarnya.
    Sepertinya ada. Kalaupun tidak ada, tidak ada salahnya mampir sedikit ke Jakarta untuk mendapat alamat yang lebih banyak memberikan pilihan tempat terdekat dengan tempatmu. Terimakasih

  15. saya ingin sekali menghilangkan tahi lalat ,.
    kalaw missalkan berobat ke klinik atau dokter ,biaya nya mahal g ya?

    =========================================

    Kenapa tidak coba ke dokter dulu dan langsung tanyakan berapa estimasi harganya?
    mencoba menyembuhkan dengan cara sendiri tidak memberikan hasil maksimal. Soal mahal atau tidak itu relatif.

    menurut saya harga sepadan dengan hasilnya. Terimakasih

  16. kalau memakai bawang putih yg di tempelkan pada tahi lalat ,
    apa itu bisa membantu?

    =================================

    Sebaiknya tidak dilakukan. Bawang putih dapat mengiritasi kulit. lagipula kalupun tahi lalatnya hilang dapat menimbulkan bekas luka kehitaman.
    Saran saya sebaiknya periksakan diri ke dokter. Terimakasih

  17. tapi menurut saya, syukurilah apa yg ada, dan klau kita tdk prcya diri tntg apa yg ada pda diri kita, maka kita tdk mnsyukuri apa yg diberikan tuhan, dan mnggp cptaanx tdk bagus, toh…law jdoh ttp dia yg atur, mau jelek indahx dia yg mnntukn, tggl dari kitax sndri…*gitu aja kok repot

    ==========================================

    Setuju, mensyukuri apa yang kita miliki.
    Fokuslah pada hal positif yang kita punyai. Terimakasih

  18. .0wh ea tmen q jga pnya tahi lalat di pipi,trz ktane tahi lalat ea it ska gtal kra2 knp ea.
    mh0n koment ea ,bgi yg tau.

    ==================================

    Sebaiknya ajak temanmu untuk berobat ke dokter kulit. nanti akan diobati untuk tahi lalatnya.
    Terimakasih

  19. wah .. kalo sabun colek bahan kimianya tidak baik untuk kulit ..
    apalagi di tambah kapur sirih .. ?_?

    =================================================

    Gunakan produk yang tepat agar tidak ada efek merugikan.
    Terimakasih

  20. tapi knp sy ga’ yakin yah maw coba cara itu soalny sy ga taw apa tuh kpur sirih

    yaaa pko’nya ga enjoy deh.. gmn ya?

    =============================

    Yakinlah dengan berobat ke dokter dan tidak menggunakan cara instant yang belum terbukti hasilnya.
    Terimakasih

  21. Aq mau nnya nih, aq pnya tahi lalat di bagian atas bibir. Tahi lalat nya itu membisul trus kadang2 aq ngerasain nyut2an di bagian tahi lalat ku itu tpi nyut2an nya itu dkit aja, itu knp ya? Trus bahaya gk?

    ==========================================

    Kalo terasa nyut nyut sebaiknya periksakan ke dokter spesialis kulit.
    Nanti akan ditangani dan dilanjutkan dengan terapi penyembuhan yang tepat. Menghilangkan tahi lalt tersebut bisa saja tetapi haru sjelas dulu jenis tahi lalatnya apa? agar tidak salah tindakan. Terimakasih

  22. apa harus ke dokter spesialis kulit ?
    tdk bisa kedokter biasa ?
    krna ada benjolannya akibt pake bwng putih,
    kapur sirih sma daun kemngi apa aman ?

    ===============================

    Dokter umum tidak memiliki alat dan keahlian untuk kondisi kulit yang spesifik. Dokter umum biasanya menangani penyakit kategori umum. seperti pada kulit terasa gatal, bengkak, kemerahan, dll. Sementara untuk tahi lalat tidak.

    Saya tidak menyarankan menggunakan daun kemangi. Kemangi untuk dijadikan lalapan dan Kapur sirih bukan untuk menghilangkan tahi lalat.
    Ke dokter kulit ya. Sayangi wajahmu, jangan menyesal nantinya kalo salah pengobatan.

  23. Saya sudah terlanjur memakai bawang putih baru-baru ini & efeknya ada bekas kehitaman. :’( Selain ke dokter kulit, apakah mentimun dapat menetralisir kulit yang iritasi? Jika saya ke dokter kulit saya takut orang tua saya tidak akan setuju karena mereka tidak terlalu peduli hal-hal yang seperti itu jadinya sampai sekarang saya masih menanggung beban itu sendiri :’( Mohon bantuannya untuk info selain ke dokter kulit, please! :)

  24. mas,saya udah terlanjur pakai sirih dicampur sabun colek untuk menghilangkan tahi lalat tapi malah muncul luka hitam seperti koreng dan besot2,apakah itu luka biasa dan membekas tidak mas?apa yg harus saya lakukan?tolong dijawab mas :’(

  25. Menggunakan madu, apa Aman?
    atau efeknya sama dengan bahan-bahan diatas.
    mohon dijawab, Terimakasih :)

    ===========================

    Madu sebaiknya dimakan/ minum saja.
    Bukan untuk menghilangkan tahi lalat. Ke dokter ya. Terimakasih

  26. cara ampuh ” di olesi minyak tanah, trus kemudian di bakar ” hahahahah :D

    ===========================

    Hehehehehehe
    don’t try this at home :migren:

  27. .ada gak cara yg aman buat ngilangin tahi lalat selain periksa ke dokter spesialis kulit ??

    =======================================

    Tentu saja ada tetapi saya tidak menjamin tingkat keberhasilannya.
    Banyak sekali yang tidak mau ke dokter karena alasan biaya dan lainnya tetapi cara instant lain yang digunakan malah merusak apa yang sudah ada seperti kulit jadi kehitaman ataupun reaksi alergi.

    Semua itu diserahkan kepadamu kalo mau hasil yang baik dan terpercaya sebaiknya ke dokter kalo tidak mau ya terserah. Terimakasih

  28. saya remaja usia 18 thn . saya mempunyai tahi lalat dibibir bawah yang menumpuk . kira kira bagaimana cara menghilangkannya dok? karna itu membuat saya terkadang malu

  29. slepas saya baca tentang penggunaan kapur sirih dan sabon colek..saya terus mempunyai harapan yang tinggi..namun setelah saya mendapat tahu tentang ini..saya udah mula putus asa..klau tahi lalat saya ade satu enggak apaapa..ini udah terlalu bnyak..bisa guna cara lain enggak…contonya madu…

  30. Duh saya pake bwang putih, k0q ada bekas g0songx sih. . Gak pd bgt gue. . Pengen c0ba pke kapur sirih, tp keluhanx gtu semua, ah gak jdi deh, makan bakso ajah enak.

  31. Saya dulu juga pernah pnya tahi lalat diatas bibir sebelah kiri.gede emang mbk,tp udah aku hilangi pakek kpur ama sbun ,,emang hilang .tp bekas.nya itu tdk rata kayak kulit sya..gmana cara ngratain.nya mbk?

  32. jadi ragu saya tadinya mau ngilangin pake kapur sirih sama sabun colex, tapi setelah liat coment diatas saya jd ragu..

  33. aku jd ragu ni td nya pengen ngilangi pake bawang putih tp krn byk
    kx keluhannya sy jdi gk berani tp sy tkt tai llt nya makin besar

    mohon solusinya
    plis….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s