Kenapa Sendawa Terus?

Kenapa saya terus menerus bersendawa..kira2 itu gejala apa yah. tks

Sendawa terjadi karena adanya gas-gas berlebih dalam proses pencernaan. Kadang juga disertai dengan buang angin, perut kembung dan ketut-kentut. Hal itu terjadi karena  enzim perncernaan kurang, kebanyakan makan, makan makanan berlemak seperti daging, coklat, gule,  juga kol kubis.

Untuk mencegah terjadinya sendawa sebaiknya hindari makan-makan diatas dan merubah pola hidup menjadi lebih sehat, mengunyah makanan yang tepat, makan dalam porsi kecil, mengkonsmsi supplemen yang mengandung pencernaan seperti Amylase, Protease, Lipase.

Selain mengkonsumsi enzim percernaan seperti Enzyplex atau Vitazym 2 x sehari agar pencernaan lancar. Kalo masih bersendawa juga coba aja beli Neolanta (kandungan bahan aktif Simethicone) 2-3 x sehari untuk menghilangkan gas-gas berlebih diproses pencernaan. Terimakasih

About these ads

16 thoughts on “Kenapa Sendawa Terus?

  1. Mbak Rina, Thanks infonya. kebetulan saya sering sendawa krn memang menderita maag. 3 minggu lalu ke dokter gastroenterologi, dikasih obat Mucosta, OMZ dan Vometa. untuk minum selama 2 minggu. Sekarang obatnya sudah habis. Rasa perih di lambung masih ada kadang-kadang tapi tidak parah. Tapi setiap habis makan dan minum pasti bersendawa. Tidak makan dan minum juga sering bersendawa. Minumnya harus seteguk demi seteguk supaya sendawanya tidak terlalu parah. Kalau minum beberapa teguk, dan gas tidak bisa keluar, maka terasa mual. Sudah minum Enzyplex tidak ada perubahan. Pertanyaan saya apabila minum obat yang mengandung Simethicone apakah boleh untuk jangka panjang? Berapa Lama waktu boleh meminum Neolanta / Tripanzym?
    Terima kasih Mbak Rina. Sukses selalu

  2. saya mau bertanya apa obat asam lambung yang bagus?
    bagaimana minum obat tanpa resep dokter? dan apa obat asam lambung yang bagus dari anda dokter? terima ksh

    =============================================

    Itu tergantung sakitnya apa dan bagaimana gejalanya.
    Tentu saja saya selalau menganjurkan untuk selalu berobat ke dokter karena asama lambung bukan penyakit ringan, harus diobati dengan pengawasan dokter dan resep dari dokter. Terimakasih

  3. Saya mau tanya efek jangka panjang konsumsi enzyplex.

    =========================================

    Siapa yang menyuruh Enzyplex diminum jangka panjang atau seuur hidup? itu adalah hal yang keliru.
    Obat apapaun harus digunakan sesuai aturan pakai. Obat Enzyplex diminum ketika ada gangguan pencernaan dan kurangnya enzim pencernaan. Kalo sudah baik dan sehat tentu tidak hperlu diminum lagi. Gukan seperlunya sesuai aturan pakai.

    Meskipun Enzyplex tidak berbahaya bukan berarti dapat sembarangan saja dikonsumsi semau gue selamanya, itu salah besar. Konsutasikan dengan dokter yang tepat. Terimakasih

  4. Saya mau mohon dibantu dijelaskan. Anak saya usia 2 tahun 7 bulan. Seringkali susah makan maupun minum susu. Semenjak diberi dokter obat racikan tripanzym 1/3 dan ditambah dgn b complex, nafsu makan dia membaik, akan tetapi setiap kali obat racikan itu habis, anaknya susah makan lagi. Saya pernah tanya dokter boleh dikasih berapa lama krn sekali tebus 50 bungkus dan sudah tebus 3 kali-4 kali (maaf saya agak lupa). Menurut dokter sih kalo sdh beberapa kali coba distop kalo makannya sdh ok ya berhenti. Tapi masalahnya tiap berhenti susah makan dan minum susu. Yg saya khawatirkan apakah boleh obat racikan itu selalu dipakai dalam jangka panjang? Saya ucapakan byk terima kasih utk perhatiannya dan bantuannya.

    ============================================

    Saya jawab dalam postingan ya. Terimakasih

  5. Apakah gejala wasir bisa diobati dengan enzyplek..
    trus bagaimana jika enzyplek dikonsumsi dalam jangka panjang? makasih…

    =================================

    Tentu saja tidak.
    Enzyplek memang ibat untuk pencernaan, dia bekerja dengan menambah julah enzim-enzim dipencernaan seperti amylase, lipase dan protease sehingga pencernaan jadi lancar, mudah buang air besar dan metabolisme pencernaan menjadi lebih baik tetapi untuk mengobati Wasir (Ambeien) bukan dengan pengobatan itu.

    Wasir seperti ada luka menonjol dibagian dubur. Biasanya terjadi karena pup yang keras kemudian menyebabkan dubur sakit, berdarah. kemudian lama kelamaan ada tonjolan yang dari dalam dubur. Wasir bisa juga terjadi karena hal lainnya.

    Untuk itu sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih tepat.

    Enzyplek silakan untuk dikonsumsi tetapi juga bukan untuk jangka panjang. Jangan bergantung dengan obat tersebut. Didalam tubuh kita masih tersedia produksi enzim pencernaan yang cukup dan berlimpah, kecuali ibu Sri sudah berusia lanjut diatas 55 tahun dimana fungsi metabolisme tubuh sudah melemah dapat mengkonsumsi setiap hari. Terimakasih

  6. Saya mau tanya , bulan desember 2012 saya sempt minum obat diet namanya oyama tummy slim, setelah 3 hari saya konsumsi itu ( 2 kali sehari) saya jadi tba2 mual , sya tdak sngja menekan bgian lambungkuia sy muntah , beberp hri kmudian saya agak sesak , kemudian sesak itu hilang, skitar 2 minggu kemudian tba2 saya2 sesak napas smpai hmpir pingsan, stellah ke dokter sya diberi omeprazole, vometa dan broxidin, stelah itu sesaknya hilang tpi naafas kdang agak pendek2, dan sering bgt sendawa, stelh itu sya ke dokter lgi di kasi obat vometa, pantozol dan enzyplex , saya sudah itu konsumsi 2 hari tdak ada perubn dk, gimana ya? Klo Klo gk sendawa gk enak, kyak ada yg ganjel dan salura naafas jdi agak menyempit, jdi saya Mw gk mw kudu sendwa

  7. trima kasih untuk infonya, kebetulan hari ini saya lagi sendawa terus menerus, sudah hampir 1 hari lebih. dan belom mengkonsumsi obat apapun. saya akan mencoba obat yang disarankan.

    =========================================

    Saran saya cobalah makan dengan lebih pelan mengunyah dengan jangan cepat-cepat. Hindari makanan yang merangsang produksi gas dilambung seperti kol, kubis, brokoli ( googling aja detail makanan yang lain).

    Selain itu cobalah makan dalam porsi yang kecil sehingga semua makanan dapt dicerna sempurna. Dan yang tidak kalah penting minumlah yang cukup.

    Kalo obat yang diminum dapat mengkonsumsi enzyplex 1 x sehari bila perlu. Kalo begah dan terasa penuh aja diminum. Bukan untuk diminum setiap hari nanti kebiasaan/ tergantung. Obat ini sangat bagus karena terdapat enzim-enzim pencernaan yang dapat meningkatkan kerja saluran cerna lebih baik dan mengandung Simethicone yang dapat menghiangkan gas-gas berlebih dalam lambung. Terimakasih

  8. Saya mau tanya nih.
    knpa sih klo sendawa terus menerus, dan kadang kalo susah sendawa mual.
    kadang jga rasa Mual, dan kalo Konsumsi Waisan manjur nga sob biar ngurang’n sendawa.. wwkwkwkwkwkwk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s