Cara Menghilangkan Suntikan Silikon

Seribu cara dilakukan untuk membuat terlihat cantik, menarik, gagah perkasa. Slah satunya dengan menggunakan silikon untuk memperbesar payudara, bokong, bibir jadi sensual, hidung mancung, dagu lancip, penis besar.

Sebagai orang mengerti silicone dan pemegang keagenan silicone di Indonesia untuk healthcare dan applikasinya. Saya ingin mengarisbawahi bahwa pemakaian silikon untuk implant atau lainnya maksimal sampai 29 hari saja, mengacu pada USP Monograph Class VI Elastomer. Jika lebih dari itu maka akan terjadi efek samping yang merugikan.

Lantas apa jadinya kalo sudah terlanjur implant? bagaimana menghilangkan suntikan silkon? seperti beberapa penanya dibawah ini:

Mbak maw tnya bisakah orang yg dh terlanjur pake silicone pd payudara bisa dihilangkan? gmn caranya? (NN)
Mbak saya pernah suntik collagen di penis biar gede. Aman nggak? sekarang penis saya jadi bengkak dan kemerahan. Ada cara mengobatinya?(NN)

Buat yang belum pernah melakukan implant silikon saya mohon untuk tidak ikut terbujuk/ terpikat untuk hasil memuaskan sesaat. Ingat, efek samping pemakaian silikon baru terasa setelah beberapa tahun.

Continue reading

Ekstrim: Menghilangkan Mata Ikan

Bersiaplah ngilu membaca postingan dibawah ini. Jangan pernah meniru adegan berbahaya ini and don’t try this at home. Sebaiklah lakukan dengan cara aman dan tanpa darah-darah. Begini ceritanya:

aku punya pengalaman dgn mata ikan. wkt itu aku msh SMU, saking sakit bgt dan nyut2 terus. aku obatin sendiri tanpa beritahu sapa2 dirumah.

aku ambil pisau dapur punya mami, gunting kuku, lilin, korek api, kapas, alkohol, betadin. coba bayangkan pertama aku bakar dulu semua peralatan biar steril terus aku gunting, korek pelan2 kulit telapak kaki dan sambil aku bakar kakiku yg terkena mata ikan itu.

akhirnya sampe ke akar2nya dalammmm bgt…… lobangnya dan akarnya panjang bgt mirip bentuk kerucut. pertama2 sakit sich lama2 krn pengen cepet sembuh ga ingat sakit lg. begitu akar kecabut,langsung sembuh total kakiku.hehehe………. ampe skrg ga ada bekas apapun dikakiku dan ga pernah muncul lg tuch si mata ikan !!!!. telapak kakiku mulusssss…………. Thanks God. (Tika).

Syukurlah ga ada infeksi dan mata ikan kecabut sampai keakar-akarnya. Saran saya, jangan pernah lakukakn sendiri.  Sebaiknya ke dokter aja untuk dilakukan operasi minor untuk mengangkat mata ikan ditelapak kaki. Menurut saya jauh lebih aman dan telapak kaki mulus kembali, mahal dikit ga apa-apa yang penting ga pake acara perih berdarah-darah.

Cara Mencegah Plak Pada Gigi

Setelah makan tentunya ada sisa-sisa makanan masih berada disela-sela gigi. Jika didiamkan lama-lama bisa menjadi plak pada gigi. Untuk menghilangkannya bisa dengan menggosok gigi dengan pasta gigi mengandung triclosan rajin kedokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Jika sedang malas, beberapa orang orang malah terbiasa mengambil sisa makanan yang terselip/ nyangkut dengan tusuk gigi hehehe. Sumber gambar dan info produk dilihat disini. Memang sih, meskipun rajin mengosok gigi namun resiko untuk timbulnya plak bisa terjadi, mulut juga ada bakteri dan asam yang dapat membuat kerusakan gigi. Lantas bagaimana cara mencegah plak pada gigi?

Jujur kalo yang ini saya baru tahu dari sini

Mengunyah permen karet yang mengandung Xylitol atau sorbitol (pengganti gula), mempunyai efek pengurang plak. Xylitol tidak bisa digunakan oleh bakteri, sehingga membuat bakteri tersebut kelaparan. Begitu bakteri mati, kerusakan gigi juga akan berkurang.

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal Of Dental Education, seperti dikutip situs dailymail.co.uk, menemukan, mengunyah permen karet Xylitol sekali sehari selama empat minggu menyebabkan pengurangan plak dalam jumlah besar. Studi dari Harvard School of Dental Medicine juga menemukan, mengunyah permen karet ini secara teratur mengurangi kerusakan gigi sebanyak 30 hingga 60 persen.

Kayanya habis ini saya mau beli permen karet yang mengandung Xylitol biar bakteri dimulut kelaparan dan mati :mrgreen: :mrgreen:

Ganti Gravatar

Sudah 2 tahun saya pake Gravatar ini, saya suka karena  “gw banget”. Waktu dikampus dulu, saya ya seperti ini. Selalu pake jas lab, suka warna hijau, pernah punya rambut panjang sampai sebahu, kepala besar mungkin karena kebanyakan hapalan. Sangat tidak suka disuntik hehehhe.

Tetapi rasanya ingin juga ganti gravatar baru yang lebih fresh, lebih manusia namun tetap jadi diri sendiri . Mungkin karena banyak yang ingin tahu “mbak tukang obat itu seperti apa ya?” atau biar ga ada lagi yang sering salah memanggil saya dengan sebutan Bang, Mas, Pak, dll.

Welcome New Gravatar and here i am now. How do you think?

Seks Bebas, Miras dan Rokok

Diantara seks bebas, minuman keras dan rokok, manakah yang paling tidak membahayakan? menurut cerita dibawah ini rokoklah pememangnya. Begini ceritanya

PADA ZAMAN dahulu kala, ada 3 orang dokter. Mereka selalu bersama kemana saja mereka pergi. Tapi ke-tiganya memiliki kegemaran berlainan, dr Jon-Poni dikenal suka main perempuan, dr Darkum suka minum minuman keras, sementara dr Abdul menyukai segala jenis rokok.

Suatu ketiga sahabat ini berjalan tanpa tujuan hingga ketiganya bertemu dengan sebuah ketel ajaib (seperti cerita Aladin). Salah seorang mereka mengambilnya, menggosok-gosoknya. Sejurus kemudian asap keluar dari corong ketel tersebut dan secara perlahan yang kemudian berganti menjadi makluk menyeramkan.

“Ha ha ha ……Akulah Jin Ifrit!, Karena kamu telah membebaskan aku dari ketel itu maka aku akan tunaikan 3 permintaan kalian”. Ketiga sahabat yang pada mulanya panik dan takut menjadi gembira lalu termenung dan berpikir tentang peluang dan kemauan masing-masing yang mungkin sekali dalam seumur hidup.

dr Jon-Poni: “Aku mau perempuan muda dari berbagai bangsa di seluruh dunia dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun.” (Pufff ……..!! (Pufff …..!! dengan sekejap mata jin itu mengabulkan permintaan dr Jon).

dr Darkum: “Aku mau semua jenis arak dari seluruh dunia untuk bekal selama sepuluh tahun dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun.” (Pufff …….. !! dengan sekejap mata jin itu menyempurnakan permintaan dr Darkum).

dr Abdul: “Aku mau semua jenis rokok dari seluruh dunia untuk bekal selama sepuluh tahun dan letakkan dalam sebuah gua tertutup dan jangan ganggu aku selama 10 tahun.” (Pufff ………. !! dengan sekejap mata jin itu menyempurnakan permintaan dr Abdul).

Continue reading

Curhat: Tips Mengobati Sariawan

Siapa yang tidak pernah sariawan? semua orang pasti pernah mengalaminya. Hal itu disebabkan karena tergigit, kurangnya kebersihan mulut, alergi, dll. Kalo sekali dua kali, masih ga apa-apa tetapi kalo sariawan udah jadi penyakit wajib setiap bulan sekali tandanya ada yang ga wajar, seperti ini nich:

Aku tu sueriingg (saking seringnya) bgd sariawan. Sampe mama aku tu prihatin,jd tiap sariawan d bawa ke dokter. Dari beberapa x periksa macem macem obat yg aku minum, Kalo menurut sista,yg paling manjur buat sariawan ap. ? kalo d kasih garam tu bisa gk c. ? Miss Coco.

1. Aku uda pernah d kasih Kenalog, menurut ku tu kalo d pake rasanya d bibir jadi tebel. terus aku jugad kasih ketricin. Tp msh blm terbukti,cz belum sembuh c.
Jawaban: Kenalog ora base® BMS dan Ketricin® Ferron adalah dua obat yang sama hanya berbeda merek. Bahan aktifnya Triamcinolone Acetonide, ointment 0.1%. Cara kerja salep ini memang begitu, dinding rongga mulut yang terkena sariawan akan dilapisi oleh mucossa tipis sehingga terasa lebih tebal. Gunanya untuk mengurangi perihnya sariawan, mengurangi gesekan saat makan dan mencegah sisa makanan menempel.  Setelah beberapa hari akan sembuh kok. Ingat tidak ada yang instant untuk mengobati sariawan.

2. Aku juga uda pernah nyoba albotil (abis beli albotil malah di marahin sama mama ku,gara” katanya albotil tu juga buat vagina) pake albotil jg gk ngefek,tambah lebar iya.

Jawaban: Albothyl memang bisa untuk mengurangi derita sariawan. Memang masalahnya kalo dioles rasanya perih banget makanya sebaiknya dilarutkan dengan air terlebih dahulu… kalo tidak ya tambah lebar dan radangnya tambah memerah. Albothyl untuk vagina? memang bisa dipake untuk kedua-duanya dan tidak perlu takut. Coba perhatikan dinding vagina dan dinding mucosa mulut,  keduanya hampir sama dan tidak pernah kering karena terdapat cairan pelumas yang bekerja sebagai pelindung.

3. Yang paling sering aku pake kalo sariawan tu obat bubuk (kaya ramuan cina gtu) d tempelin d sariawan nya. Gk perih,cm kaya kalo makan permen mint. Sekali dua kali pake trz enakan.
Jawaban: kalo yang ini saya ga tahu. Obat Cina dari mana dan merknya apa. ga bisa kasih gambaran detail.

4. Aku jg d saranin d0kter buat pke obat kumur Menosep (gatau tulisane gmn cz ngasih tau ne lewat tlpn). Tp aku cariin d ap0tek” gk ada.
Jawaban: namanya bukan Menosep tetapi Minosep Gargle® Kimia Farma.  Obat kumur ini cukup mujarap untuk menghilangkan bakteri penyebab Sariawan, bau mulut dan radang tenggorokan.  Kalo obat kumur ini susah ditemukan saya menyarankan mengunakan Garglin® Herlina Indah, isinya sama yaitu Chlorhexidine gluconate. Banyak banget tersedia di Supermarket Carefour, Alfamart, Indomart. Gambar diambil disini.

So, cara terbaik menghindari dari sariawan adalah dengan menjaga kebersihan rongga mulut dan berkumur dengan obat kumur diatas. Jika terlalu sering sariawan berarti adalah tanda alarm tubuh ada yang tidak balance dengan tubuh. Mungkin saja terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas dan asam… please check. Atau bisa saja kekurangan vitamin atau mineral tertentu seperti kekurangan  vitamin B12, ironfolic acid atau  Zinc (sumber disini). Ga ada salahnya mengkonsumsi multivitamin tersebut dan perhatikan apa yang terjadi.

Tak Pernah Setengah Hati

Tak pernah setengah hati
Ku mencintaimuku memiliki dirimu
Setulus-tulusnya jiwa
Ku serahkan semua hanya untukmu

Tak pernah aku niati untuk melukaimu
Atau meninggalkan dirimu
Sesal ku selalu bila tak sengaja
Aku buat kau menangis

Reff
Memiliki mencintai dirimu kasihku
Tak akan pernah membuat diriku menyesal
Sungguh matiku
Hidupku ‘kan selalu membutuhkan kamu

Penyanyi idola saya, Tompi, bisa membuat saya merenung mendengar musiknya, terhanyut dalam penggalan video klipnya dan apalagi lirknya…Amazing. Saya tidak akan pernah setengah hati untuk mengasihi orang-orang terdekat.

Dedicated to my lovely mother and my dear father :D :D
*ambil tissue segulungan*

Bucal Lewat Mulut atau Dubur?

Sering saya ditanya seputar istilah-istilah obat dan rute pemberian, seperti judul pertanyaan diatas. Sudah pasti Buccal mucosa itu obat dimasukan lewat mulut. kalo lewat dubur namanya rectal.

Biar ga bingung rute mpemberian obat saya tulis lagi ya. Sediaan obat ada yang secara Oral, Sublingual, Inhalasi, Rektal, Pervaginam, Perenteral, Topikal/lokal.

1. Oral : obat diminum lewat mulut (tablet, capsul, sirup). Buccal musoca artinya lewat mulut.
2. Sublingual: obat diletakkan dibawah lidah dan langsung diserap pembuluh darah. Biasanya buat obat jantung.
3. Inhalasi: obatnya dihirup lewat hidung/mulut. Seperti untuk penderita asma.
4. Rektal : obat dimasukkan lewat dubur/anus (biasanya suppositoria)
5 Pervag: seperti suppositoria tapi dimasukkan lewat vagina, biasanya untuk sakit karena jamur, infeksi vagina.
6. Parenteral: obat suntik atau injeksi. itu juga macam-macam. Ada
i.m : intramuscular artinya obat disuntik lewat pembuluh darah muskular
i.v : intravena artinya obat disuntik lewat pembuluh darah vena
7. Topical : Obatnya dalam bentuk krim, gel, solution, patch. Dioleskan ditempat yang sakit sementara kalo patch seperti koyo yang ada bahan aktifnya sehingga obat bisa langsung menembus lapisan kulit.

Cerita dikit ya hehhehe….
Dosen farmasi perapotekan pernah cerita waktu mau ngasih obat perectal didengan datar seorang mbak penjaga apotek bilang: “pak obat ini diberikan perectal, lewat dubur ya!” kata mbak penjaga apotek. Sang bapakpun mengangguk namun beberapa hari kemudian sang bapak datang lagi ke Apotek mau ngasih tahu obatnya ga manjur. Kebetulan waktu itu yang jaga ibu Dosen saya, sang bapak Bilang: “saya sudah minum obat ini pake bubur dan dicampur kok ga sembuh-sembuh sih??”.

kebayang ga sih suppositorianya dilarutin sama bubur :mrgreen: :mrgreen:
Suppositoria jangan dimakan tetapi dimasukkan lewat dubur!!

Pengobatan Schizophrenia: Kombinasi CPZ HLD THP

Pada tulisan saya terdahulu mengenai Pengobatan Schizophrenia telah mendapat respon yang baik. Rasanya bahagia dapat  membantu  sesama lewat tulisan saya untuk pasien dengan kebutuhan khusus. Saya tahu masih banyak yang lebih kompeten dari saya mengenai pengobatan ini namun izinkan saya untuk berbagi dari yang saya berbagi dari yang saya ketahui.

Saya mempunyai putra 20 tahun, yang memiliki penyakit mirip dengan yang diatas, halusinasi, dan mudah tersinggung. Sudah pernah 4 kali dirawat di RSJ, dan diberi obat CPZ HLD dan THP, pernah juga diberi risperidon atau persidal.

Namun putra saya ini kalau sudah mulai tenang dan keluar dari RSJ (berobat jalan), perlahan-lahan tidak mau lagi minum obat-obatan tersebut, alasannya dia tidak mau seumur hidup bergantung pada obat.
Selain itu beberapa saat setelah setiap kali minum obat, kapalanya terasa pusing berat, mungkin karena obatnya sedang bekerja? ini pula yang menjadi salah satu alasan dia susah untuk minum obat. Akhirnya begitu dia berhenti minum, sebulan atau dua bulan berikutnya, maka penyakitnya kembuh lagi.

Yang mau saya tanyakan adalah:
Sudah seberapa parahkan penyakit yang diderita anak saya ini? Adakah peluang untuk dia tidak mengkonsumsi obat-obatan itu lagi? Mohon penjelasan, dan terimakasih sebelumnya.

Pasien penderita Schizophrenia memang perlu penanganan khusus, perlu terapi yang cukup lamaaaaaaa untuk dapat membuatnya kembali seperti sedikala (makanya dokter sering bilang pengobatan seumur hidup bukan seumur jagung hehehe). Tingkat ringan atau parahnya gangguan dapat dilihat dari jenis penggunaan, obat yang dikonsumsi, latar belakang, dll. Penyembuhan pasien Schizophrenia perlu mengkonsumsi obat-obat tertentu dan  perlu terapi pendamping serta support dari keluarga.

Saya jelaskan aja, obat-bat tersebut diatas. Kombinasi CPZ (Chlorpromazine), HLD (Haloperidol) THP (Trihexilpenidyl) juga Risperidone.

Continue reading

Etika Menutup Kancing Jas

Saya pernah ditanya bagaimana caranya memakai jas yang benar. Wah, tentu saja mudah menjawab dengan  bantuan google namun etika menutup kancing jas justru baru saya ketahui waktu saya sedang mengikuti Exibition di Madrid .

Seorang direktur produksi disalah satu BUMN farmasi ternama berkata bahwa kita bisa melihat seorang pria gentelman dari caranya menutup kancing jas. Masa sih?? saya cuma tahu kalo kancing jas harus terkancing semua dan itu salah hehehe. ..”yang benar kancing paling bawah dibuka, seperti Obama, lihat deh kalo ga percaya” katanya. Langsung deh saya tanya mbah google. Gambar diambil disini.

Tutuplah kancing paling atas untuk jas berkancing dua dan dua teratas bila memiliki tiga kancing. Kancing jas paling bawah selalu harus terbuka. Itu merupakan etika. Bila seseorang membuka kancing jasnya paling bawah pertanda ia mengerti cara memakai jas yang benar.

Secara fungsi, melepas kancing paling bawah berguna untuk membuat bentuk jas tetap kelihatan baik saat tangan dimasukkan dalam kantung celana dan saat jas dipakai duduk. sumber disini.

Semoga bermanfaat! *melepas kancing baju :mrgreen: :mrgreen:*