Hati-Hati Suntik Obat Kurus

Beberapa hari yang lalu saya melewati klinik kecantikan dan memperhatikan harga-harga perawatan: facial, menicure, massage, spa, dll. Harganya emang agak mahal sih buat anak kost hehehe. Diurutan paling bawah ada harga yang membuat saya geleng kepala, harga suntik untuk obat kurus sekitar 500 ribu.

Saya sih ogah kalo harus bayar segitu biar kurus untuk sekali suntik, lagian masih banyak cara sehat untuk bisa punya badan ramping. atau mungkin saja karena itu di kilinik mahal. Lalu  saya tanya sama teman saya emang segitu harga rata-rata untuk suntik kurus. Wah, berarti bukan disatu tempat aja dong ada suntik kurus. Gambar diambil disini.

Sepengetahuan saya sebagai farmasis ga ada API (Active Pharmaceutical Ingredient) yang fungsinya bikin kurus, cuma gologan obat narkotik/psikotropik aja yang punya efek samping seperti itu. Setelah saya cari tahu, saya terkejut  ternyata obat suntik kurus itu berisi Ampethamine. Mas Wikipedia bilang:

Amphetamine (amfetamine (INN)) is a psychostimulant drug that is known to produce increased wakefulness and focus in association with decreased fatigue and appetite.

Kenapa praktek/ klinik  kecantikan bisa menggunakan psikotropik? bukankan peredarannya diawasi oleh BPOM.   Kok bisa masuk sampai ke klinik kecantikan? Padahal dampaknya negatif  akibat pemakaian obat golongan psikotropik sangat berbahaya. Seandainya tim Investigasi di televisi bisa mengungkap hal ini, pastinya akan jadi berita besar dan banyak klinik kecantikan yang kena teguran.

Tidak harus punya tubuh seperti manikin yang sempurna dan menjadi kurus itu bukan segalanya…  apalagi harus mengeluarkan uang banyak. Hati-hati ya dengan iming-iming bisa kurus cepat/ instant dan iklan kecantikan yang membahayakan tubuh. Sayangi tubuhmu :D :D

About these ads

9 thoughts on “Hati-Hati Suntik Obat Kurus

  1. iyo nih mbak, aku ditawarin ramuan china yang menguruskan dalam waktu kurang lebih 1 bulan, berbahaya ye mbak?

    ============================

    Saya tidak berhak mengatakan ini berbahaya atau tidak.
    Hal yang mendasar yang perlu diketahui adalah proses instant hanya akan menimbulkan efektivitas sementara.

  2. aku malah pen 9emuk :)

    ===============

    Meski BMI saya cuma 17 hehehe *sekurus model*
    Rasanya saya juga ga ingin minum obat kurus dan minum obat gemuk.
    Segini aja aja….

    Belajar menerima kalo saya emang jenisnya kaya gini yang ga bisa gemuk
    Sama kaya mbak Wi3nd :D

  3. Kalo saya… ampe diare juga ga kurus2. biarin aja deh *bulet tapi sehat* hehehehe

    ===============================
    hehehehehe

    Coba dikurangi porsi makannya :D

  4. pusing ne mbak,olahraga.. tiap pagi joging+senam (+_2jam) sarapan sepotong kue,siang antara jam 10-12 makan kenyang,tidur siang (mgkn krn kecapean)sore kadang2 aja mkn trus kegiatan dikit seperti menyapu aja sering keringatan tapi masalahnya BB gk turun2 jg padahal aku jg mgkonsumsi teh hijau+laxing ,apa mmg harus konsumsi obat kurus ya br ada hasil??? :((

    ===================================================

    Saran saya kalo masih belum turun uga berarti masih ada cara yang belum tepat.
    Coba aja konsultasi ke dokter ahli gizi untuk mengetahui program pengaturan makanan yang tepat.
    Terimakasih

  5. Beauty is pain darling.. kalo mau cantik ya mahal.. ya buat segelintir orang 500rbu itu mah gak mahal buat usaha mencapai apa yang di inginkan.. peringatan itu bagus.. tapi tidak boleh menjudge.. anda tau si klinik kecantikan itu pake obat apa?? apa hanya denger dari orang lain.. kalo cuma menerka2 jangan membuat keputusan sendiri. tubuh punya batasan maksimal menerima zat asing.. itu yang banyak orang gak sadari.. kalo saya sendiri sih cari tau dulu baru pake klinik tersebut.. oke ya

    ======================================

    Terimakasih
    Mari kita menjadi customer yang aware dan bijaksana untuk memilih perawatan dan pengobatan.
    Kenali dulu sebelum membeli dan menggunakan.

  6. memang bener obat kurus itu kebanyakan berasal dari psychostimulant dan sejenis nya, tapi semua obat2an di klinik itu memiliki dosis yang di sesuaikan untuk kebutuhan penurunan berat badan. obat2an psychostimulant dilarang beredar kan untuk konteks penyalahgunaan obat tersebut. kebanyakan orang salah kaprah dalam penggunaan nya, maka nya sering di sebut dengan istilah “menyalahgunakan obat2an”.
    Lagi pula mana ada klinik kecantikan yang langsung menjual “sabu atau ektasi or apalah” untuk di konsumsi pasien biar cepat langsing, tp semua telah di racik dengan dosis yang sesuaikan.
    Jadi jangan salah pengertian untuk istilah2 yang di sampaikan.
    Memang akan lebih baik kl mau langsing/ sehat pakailah cara alami seperti berpuasa, atur pola makan dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s