Sakit Leher “Salah Bantal”

Seharian ini temen saya kaya “robot gedek” yang tidak bisa menengok kanan ataupun kiri, katanya “salah bantal”. Leher kaku banget dan sampai susah untuk mengangkat tas laptop padahal hari ini kami akan presentasi. Kasihan juga… tapi lebih kasihan bantal, ga kenapa-napa disalahin jadi kambing hitam hehhehehe.

Kamu pernah mengalami hal yang sama?
Salah bantal diakibatkan posisi tidur yang tidak benar,  bantal yang terlalu tinggi atau terlalu empuk. Salah bantal dapat  disebabkan kerena tubuh terlalu capek dan stress/ tekanan yang menumpuk. Lebih baik, segeralah lakukan peregangan untuk sekitar leher dan pundak. Memang sih awalnya agak sakit, dengan teknik pemijatan yang tepat dan sedikit minyak oles dapat membantu melancarkan sirkulasi darah kembali lancar.
*ikutan pijet-pijet leher*

Semoga cepet sembuh… bisa lihat yang bening-bening disebelah kiri hehehe

lihgt me on

About these ads

18 thoughts on “Sakit Leher “Salah Bantal”

  1. jiaaaaahhh….aq juGa agy nyeri ‘tengen’ nichh…
    susaahhh banget..jadi ga konsen kerja!!!
    katanya ada mitos suruh mukul 3x lehernya pake bantal tersebut…sembuh!!!

    ========================
    Jangan keras-keras mukulnya.
    *tuk tuk tuk*

    Sembuh deh hehehe
    mendingan dipijat pelan dan dioles salep pereda pegal dileher.

  2. Aku lagi sakit leher.

    Diolesi balsem masih tetep… diurut sudah…
    Dibawa tidur tambah sakit…

    Waduh serba salah nih kalo sudah begini

    =========================

    Coba dengan terapi relaksasi.
    bukan diurut tapi seperti senam untuk leher seperti peregangan, gerakan memutar dan lainnya.

    Coba ganti bantal yang sedkit mahal.
    bukan yang kelewat empuk atau terlalu keras tapi bantal yang mampu menyangga kepala dengan baik.

  3. Klo sakit leher mendingan dibekam aja pd titik2 yg sakit insyaallah otot yg kaku bisa relak kembali.

    =================

    Boleh saja asal ditempat yang terpercaya :D

  4. kalo pake koyo bisa gaaaakkkk?? gak tahan niii sakitnya..gerak dikit sakit,,diem juga kerasa sakit.. huhu tersiksa..
    ada yang nagasih tau cara terbaik itu ya push up..tapi gak kebayang deh sakitnyaa..gerka dikit aja sakit apalagi harus push up..

    ==============================

    Boleh aja pake koyo. Koyo hangat bisa membuat peredaran darah lebih lancar sehingga tidak kaku.
    Sebaiknya jangan push up…. sakit. Lakukan pelemasan disekitar otot leher. letakkan handuk hangat dileher dapat membantu melemaskan otot leher. thanks

  5. sakit banget rasanya,..
    dah tiga hari ini mulai terasa..
    waktu tidur enak tapi siangya pas kerja sakit banget .
    obatnya apa sih,..””

    =======================

    Coba lakukan pelemasan otot leher.
    menengok kiri dan kanan, tundukan kepala keatas dan kebawah dan lakuakan gerakan memutar.

    Kalo masih pegal lakukan pijatan ringan disekitar leher. terimakasih.

  6. Om tolong batu ane
    Ane g bisa liat ke kiri
    Nyeri amet klo liat ke kiri…
    Tolong di batu ya
    G bisa blajar ane ini…
    T.T

    ============================

    Coba aja dengan dipijat pelan-pelan, seperti massage spa.
    Siapa tahu bisa lebih rileks dan sembuh. Terimakasih

  7. aku mau tanya dund kan belakangan ini
    saya gy ga enak badan batuk dan flu tapi kemaren saya minum sedikit es
    nah, setelah itu saya merasa leher saya sakit tapi bukan di tenggorokan tapi tepat di leher depan kalau di bawa sujud rasa’a seperti ke tarik leher,gigi sampai kuping sakit juga
    kenapa yaaa mba itu?

    mohon jawabannya

    thanks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s