Menghilangkan Stretch Marks Pada Kehamilan

stretch-marksBanyak wanita yang mengeluh karena timbul strecth marks. Sebenarnya apa sih stretch marks itu? seperti bekas garis putih atau guratan kemerahan yang ada pada daerah perut, paha, bokong. Biasanya tanda tersebut ada ketika elastisitas kulit berkurang. Bayangkan aja perut ibu hamil dipaksa melar…lalu harus mengecil kembali.

Sebenarnya stretch marks tidak hanya terjadi saat kehamilan, juga disebabkan oleh pengaruh hormonal danĀ  Obesitas, jadi buat om-om yang perutnya udah mulai ndut, cek deh siapa tahu ada stretch marks. Keterangan lengkap tanya om Wikipedia, dia pinter banget dan sangat terpercaya.

Bagaimana menghilangkannya?
Ada begitu banyak cara yang dapat digunakan. Bisa mengunakan cream yang mengandung Centella asiatica extract, vitamin E, and collagen peptide. Kebetulan saya baru belajar tentang collagen… i love collagen *muah muah muah*.
Kemarin, saya sedang berdiskusi dengan bapak Konimex. Menurutnya,“Ibu yang mengandung dan setelah melahirkan sangat baik diberikan sediaan Mustela untuk menghilangkan strecth marks dan juga luka karena sering digarukin”. Akhirnya saya mencari tahu lebih detail, silahkan kesini untuk informasi lebih lengkap.

Tetap sehat, cantik dan sexy setelah melahirkan :)

About these ads

40 thoughts on “Menghilangkan Stretch Marks Pada Kehamilan

  1. Pingback: Menghilangkan Stretch Marks Pada Kehamilan

  2. dulu kayaknya istri saya dari rumah sakit dikasih obat apa gitu buat ngilangin stretch mark, tapi kayaknya cuma ngurangi aja ya, susah mbayangin dari melar gitu mbalik kecil tanpa ada bekasnya :lol:

  3. dulu kayaknya istri saya dari rumah sakit dikasih obat apa gitu buat ngilangin stretch mark, tapi kayaknya cuma ngurangi aja ya, susah mbayangin dari melar gitu mbalik kecil tanpa ada bekasnya :lol:
    OH! You’re my new favorite blogger fyi

  4. Sekarang ada ya obatnya ,………….canggih, karena dulu pakai setagen, yang memakainya dengan cara di-ikatkan dulu kepohon, baru badan pemakai setagen berputar-putar menggulung setagen tersebut sampai ke pohon, kuenceng banget.

    • chic, ingat2 donk salep yg menurut km ampuh ngilangin stretch mark??tolong donk……….aku punya stretch mark lumayan banyak dibagian paha dan betis. gmn cara ngilanginnya nich????please inform!!

    • chic, inform donk merknya apa ya ? SM aku banyak banget nih, padahal belum melahirkan…gara2 pas menstruasi aku garuk, dan aku ga tau kalo itu bakalan nimbulin SM

    • wah obatnya apa tuh? tlg kasih tau donk… soale aq baru ngelahirkan ada bekas stretchmarksnya eum… jd malu sama suami… plizzz…

      ==============================

      Beli aja di Apotek namanya Mustela.
      Sebenarnya tidak perlu malu dengan suami dengan adanya strechmark, justru bangga bahwa saya sudah mampu melahirkan seorang manusia dari diri sendiri.
      Mustela banyak dipakai untuk menyamarkan bekas strechmark. terimakasih.

    • buat chic tolong bgt donk kasih tahu berobat di dokter mana ya….?

      ========================

      silahkan tanya ama mbak Chic :D

      • aku punya cream yg bener” ampuh , mau sist ?

        ===============================

        apa ya?

    • tolong diingat dong mereknya apa. setelah melahirkan luka garut mentyebar di perutku. aku jadi malu dan tidak pede. sms aku ya… 0813 7071 9808. nanti kuisi pulsa deh….tolong ya……

  5. @ mas stein
    Wajah saya langsung merona hehehe. Makasih sudah menjadikannya favorit :)

    @ toto
    Untung saya hidupnya zaman sekarang hehehe

    @ Chic
    Yang sudah pengalaman pasti lebih ngerti. Berarti bebas stretch marks…
    *pengen ngintip perut mbak Chic*

  6. dear,

    aku melahirkan baru 2 minggu, selama masa kehamilan aku sudah memakai mustela, tp strechmark tetap ada , ada saran untuk menghilangkannya? ada obat atau cream apa yang bisa menghilangkannya ?

    thank u untuk sarannya sebelumnya

    =====================================================

    Dear Mbak Lia,
    Mustela memiliki beberapa rangkaian produk, coba deh pilih yang setelah melahirkan.
    Sebenarnya kita sebagai wanita harus bangga, ada tanda ditubuh ita bahwa kita telah melahirkan seorang manusia. Tanda atau guratan itu mungkin hanya akan berkurang sedikit dengan pemakaian krim atau hilang sama sekali… itu no problem, yang penting Mbak Lia sekarang sudah benar-benar jadi ibu :D

    Selamat ya :D

    best regard,

    lia

  7. Emg salep itu bs bener2 ngilangin? Kl bener boleh jg tuch dicoba.. Selama hamil atw setelah melahirkan sich dipknya?

    ==========================
    setidaknya mengurangi :D
    Selama hamil dipakenya karena perut akan semakin membesar dari kurang elastis.
    Kalo dipake setelah melahirkan juga boleh kok.

  8. wah infonya banyak membantu, but q kesusahan cari mustela di sini, malah disaranin ma dokter bt beli meiji amino collagen…
    beneran ampuh gak ya?

      • setelah melahirkan perutku kaya balon mau pecah. malu….. banyak guratan.. kalau lihat perut sendiri mau muntah rasanya. kalau lagi mau main sama suami jadi malu… kayak mengkerut-kerut gitu. stres aku…….

  9. mba ..
    mustela mang ada di apotek ?
    beneran ampuh gt mba ?
    aku penegn ngilangin SM nya nich !
    pdhl aku msh muda , kmrn baru lahiran jd bnyk SM .
    bgs ya mba mustela ?

    ==========================

    Beberapa teman saya cocok mengunakan produk tersebut.
    Kalo diapotek Besar biasanya ada. Kalo tidak ada coba cari di Apotek Century atau Guardian.
    Coba saja dan perhatikan bedanya. tks

  10. iya neeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhhhh………… pusing bangettttttt…… terlalu bnyak bekas garuk di perut bokong, ampunnnnnnnnnnnn deh kyk koreng. padahal usia masih 23 badan jelek bangetttttttt…………
    kasih tau donk gimna cara ngobati :((

    ==================================

    sebaiknya rutin etiap bulan melakukan scrubing untuk mengangkat kulit mati dibagian perut, bokong dan paha.
    Ditambah dengan pemberian olesan krim anti strechmarck, ada tersedia di apotek Guardian dan Century.

    Untuk merek disesuaikan dengan bujet. Terimakasih.

  11. mba…
    sya pengen skli ngilangin SM
    di perut saya
    saya punya mungkin udh
    parah soalnya SM nya besar” truss berwarna merah” gito…
    gimana sih cara menghilangkan ???

    ==========================================

    Coba berobat ke dokter kulit untuk menghilangkan sampai tuntas.
    Sepertinya krim saja tidak cukup. Terimakasih

  12. Hufftt. .
    Smua wnita rpot dgn SM, q jg, ,dpyudra. .lbih rpot lg tuh, ntar klo netek’in jd + jlas lorengny, ,gmna donk _?

    ================================================

    Beli krim anti strechmarck saja di apotek terdekat. Ada kok.
    Terimakasih

  13. mbkkk ……………… sm ku juga banyakkkkkkkk………………… tolong donk kasih tau obat yang ampuuuuuuuuuhhhhhhhhhh,,,,,

    ============================================

    Coba aja beli mustela di apotek.
    Semoga mulus kembali. Terimakasih

  14. Sebaikx g usah dech beli mustella soalx aq di kasi resep ma dokter mustella katax di pake 4 sampai 5 bulan eh skr sdh 6 bulan g ada perubahan tuch sama skli mana mahal bgt lg 400rb macam penipuan aj…..

    =======================================================

    Menurut saya hal itu terjadi karena krim/ salep tersebut tidak cocok saja. Jangan memarahi obatnya jika tidak bekerja maksimal.
    Berhasil untukmu belum tentu berhasil untuk saya, begitu juga sebaliknya. Setiap wanita punya karakter kulit dan jenis kulit yang berbeda. konsultasikan ke dokter untuk krim lainnya. Terimakasih

  15. Iya saya jg banyak SM nya….udah muncul waktu hamil 6 bln….skrg udah habis melahirkan 2 bln masih ada aja….aku sih disaranin pake kapur sirih dicampur peresan jeruk nipis dan sedikit minyak kayu putih….setelah coba pakai emang sih sedikit2 berkurang, sayangnya saya kurang rutin jd ga maksimal….di coba saja rutin sehari 2x sehabis mandi siapa tau beneran bisa ngurangin kalo obat mahal ga ampuuh…thx

    • googling aja bunda….
      aku liat sih ampas kopi digosok di daerah SM tunggu sampe 5 – 10 mnt…. rutin ya,,, minimal 2 kali seminggu
      atau air garam
      atau obat merk Gly derm/mustela/stretchmil dll….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s