Resisten Antibiotik

Siapa yang tidak kenal Amoxicillin dan Ampicillin. Kedua obat tersebut sudah familiar untuk mengobati sakit. Pokonya kalo radag tenggorokan kurang cespleng sebelum dikasih Amoxicilin. Tau ga sih, ternyata banyak masyarakat kita yang kena resisten terhadap Amox dan Ampi ini.

Resisten antibiotik karena minum obatnya tidak dihabiskan. Kalo sudah sembuh maka obat distop padahal hal itu sangat berbahaya. Lalu apa akibatnya? kalo udah resisten, kita udah ga mempan lagi pake obat itu dan harus pake golongan yang lebih tinggi dan bila perlu harus kombinasi.

Wah, beberapa hari kedepan saya jalan-jalan lagi ke customer tentunya dengan principle yang berbeda. kalo kemaren dengan yang jepang-jepangan sekerag dengan singaporean. Ngomongin antibiotik ga ada habisnya. Nanti saya tulis, have a nice Day

About these ads

11 thoughts on “Resisten Antibiotik

  1. Hmmm… memang pesan dokter sih antibiotik harus habis diminum. Tapi apa akibatnya kalo setiap sakit minum antibiotik, selain jadi banyak antibiotik yang kita timbun. Trus bagaimana kalo dah kebanyakan antibiotik ? jadi kebalkah kita ?
    maaf tanya trus bukan kasih komen :mrgreen:
    salam superhangat.

  2. makin resisten dengan antibiotik yang biasa, kudu pake antibiotik yang luarrr biasa, at least setingkat lebih hebat ‘ilmunya’.. dan tentunya dengan harga yang lebih mahal… bener gak Rin ?

  3. @ mas stein
    Kalo obat batuk umumnya tidak mengandung antibiotik, jadi ga perlu smp habis diminum
    Ikuti petunjuk aturan pakai :)

    @ hawe69
    Betul, resisten antibiotik memang hanya bisa diobati dengan ditingkatkan dosisnya atau golongan yg lebih tinggi atau obatnya dikombinasi.

    Ga bagus buat kantong apalagi ga semua obat bisa kombinasi atau ditingkatkan dosisnya. Biasanya golongan terbaru harganya lebih mahal.

  4. @ cenya
    Kalo setiap sakit minum antib├Čotik, tubuh jadi malas memproduksi imunomudulator/ daya tahan tubuh.

    Kalo tdk dihabiskan obatnya, bakteri/ virus hanya mengalami fase inaktivasi, jadi belum mati. Makanya harus dihabiskan.
    Ga ada kata kelebihan antibiotik, biasanya hanya diminum seminggu-dua minggu.

    malu bertanya sesat dijalan
    Ga tau katakan peta
    Katakan peta peta
    *dora mode on*

    Stay health and super

  5. Mohon info mbak, kalau dalam tubuh sudah ada resistensi obat tersebut, bagaimana cara pembuangan racun tersebut sampai bersih lagi, terimakasih.

    ===============================
    Kalo sudah reisten dengan salah satu antibiotik sebaiknya menggunakan antibiotik golongan yang berbeda dan setingkat lebih tinggi.
    Membuang racun, cara termudah dengan proses detoksifikasi. Biasa saja dengan puasa beberpa hari.

  6. Pingback: Pengobatan Terhadap Resisten Antibiotik Penicillin « Tukang Obat Bersahaja

  7. beberapa hari yg lalu saya sakit demam tinggi, batuk pilek, tenggorokan saya seperti ada yg bengkak, dan susah dipakai untuk menelan. setelah konsultasi kpd dokter umum, kemudian saya diberi amoxicilin sebanyak 10 butir, dan harus dihabiskan. tapi setelah 2 hari saya cenderung membaik dan obat tidak saya habiskan. sekarang, kejadian terulang lagi, tenggorokan saya seperti itu lg dan badan saya demam lagi. apa yg harus saya lakukan? mohon pencerahannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s