OBAT BERHENTI MEROKOK

Sekarang sudah ada obat buat yang pengen berhenti merokok. Namanya Nicotine Patch. Tapi anehnya “why only few people know?” mungkin belum ada di indonesia atau  di sembunyikan biar dapur pabrik rokok tetep ngebul.

Seperti apa sih obatnya?
Sebelum berhenti merokok yang terpenting adalah niat yang kuat dan tentukan planning tanggalnya kapan mau berhenti merokok. Mintalah bantuan orang-orang terdekat untuk mensupport program berhenti merokok. Buatlah reward setelah menang, Nicotine patch cuma sebagi tool untuk membantu. Caranya cukup mudah cukup di tempel dì belakang leher selama 2-3 minggu.

Gimana cara nyembuhin nya?
Dalam layer patch yg kuat dapat menembus lapisan kulit sampai ke pembuluh darah. teknologi ini disebut TDDS Transdermal Drug Delivery System.

Tau ga dalam sebatang rokok mengandung ratusan ppm nicotine yang masuk ke dalam darah, namun dengan menggunakan nicotine patch ini kita ga perlu lagi ngerokok karena udah ada sejumlah tertentu yang masuk dalam darah. Dengan terapi 2-3 minggu dosis di turunkan perlahan sampah pada suatu titik tidak ada kadar nicotine lagi. artinya bebas deh dari rokok.

MIMPI ANEH
saat saya menghayal canggih nya teknologi ini, saya berpikir coba ada ya Morfin Patch. jadi semua yg pengen fly ga perlu takut di gerebek pak polisi, beli ama pengedar narkoba, pokoknya tinggal tempel dan selamat datang bidadari surga, trus ga perlu takut over dosis karena tinggal di lepas aja patch nya. Maaf cuma mimpi aneh, semoga ga jadi nyata.

Balik ke rokok lagi.
Kini ada beberapa alternatif buat yang pengen berhenti ngerokok. satu, yang mudah pake permen tapi saya ga recomen krn cuma bekerja di rongga mulut aja. kedua, pake nicotine patch yg kerjanya menggurangi kadar nicotine dlm darah. ketiga, pake cara ampuh minum obat anti rokok seperti verenicline yang dapat memghambat keinginan untuk merokok karena reseptornya diblok jadi ga punya keinginan untuk merokok. Kunjungi stopmerokok.com untuk lebih jelasnya

tips buat perokok pilih yg ada filternya buat menurunkan kadar ppm nicotine nya. so, akhirnya terserah mau pilih pengobatan yang mana. pilih berhenti merokok atau tidak adalah hak azasi. ga ada larangan, yang ada cuma peringatan.

About these ads

45 thoughts on “OBAT BERHENTI MEROKOK

  1. Tips menghilangkan kebiasaan merokok:
    +Celupin rokok yg mau d hisap ke dlm air sblm dbakar.
    +Usahakan merokok dbelakang knalpot kendaraan bermotor, pasti jd ad variasi rasa.

    Tenang,jika tips diatas dirasa terlalu extrim bisa dcoba dgn cara:
    +”Tetaplah Merokok”,tp merokoklah dgn cara yg terbalik (bakar filter rokoknya terlebih dahulu), atau tetap mbakar rokok dgn cara biasa, tinggal cara hisapnya yg dbalik!

    Selamat Mencoba,
    MARI BERHENTI MEROKOK

  2. alhamdulillah tidak merokok.

    yang mau berhenti merokok bisa juga lewat pendekatan rohani. dalam Islam minimal makruh :)

  3. Di Indonesia dimana kita bisa beli? Atau anda saja jualan secara online.

    Btw, kalo kasih info jangan nanggung dong, kasian yang baca, serasa udah mau ejakulasi tapi dibatalkan tiba2.

  4. @ guh
    Boleh juga jualan idenya jadi makelar obat, emang ada yang tertarik mau beli dari saya???????

    Bukannya ga mau ngasih tahu lebih tapi ga bisa sembarangan jualan atau bikin “me too nya” kaya obat Verenicline karena masih dalam paten dan pfizer itu hebat banget di Indonesianya.
    #loe ga tau seberapa amburadulnya regulasi di negeri ini. i wish i could tell more.#

    Semoga dua tahun lagi “nicotine patch” bisa lounching di Indonesia. sudah ada satu perusahaan yang interest, kebetulan saya ada di proyek itu. Tunggu aja tanggal mainnya.

  5. @ Lutfia

    Salam kenal Lutfia saya sudah sedikit mengulasnya. Terimakasih masukkannya. wah jadi ketahuan deh dagangnya, pake nyebutin mereknya.

    Dengan minum Verenicline 1 mg produksi pfizer terbukti mampu mengurangi tingkat keinginan merokok. sehingga nikotine tidak nempel diresptor jadi rasa enak waktu ngerokok jadi ilang, trus ga mau ngerokok lagi deh.

    kalo nicotine patch dengan mengurangi perlahan-lahan konsentrasi nicotine dalam darah, setelah beberapa minggu terapi kadar nicotine dalam darah menjadi nol. trus ga pengen ngerokok lagi deh.

    kerjanya beda banget, terserah mau pilih yang mana. Mau yang mahal atau mau yang cepet.

  6. Salam kenal, saya ada cara ampuh tuk berhenti rokok:
    1. Anggaplah rokok sebagai musuhmu yang harus dimusuhi selamanya.
    2. Buatlah diri kita dendam terhadap rokok, sambil membayangkan, satu persatu orang2 yang kita cintai direnggut nyawanya oleh rokok. Otomatis kita akan musuh terhadap rokok
    3. Ini cara ampuh saya, saya PDKT sama cewex yang benci rokok, karena saking sayang ma doi, saya jadi termotivasi berhenti rokok. dan aku mau membuang duit ku untuk dia. bukan untuk rokok.

    Selamat mencoba, tapi tidak menjamin, yang penting niat

  7. tips ampuh bwt brenti ngerokok dr gw ;

    lo isap rokok kebalik..dijamin lo bakalan brenti ngerokok..krn to bibir udah melepuh kena api rokok….hek3#..praktis and ampuhkan….

  8. Gw pengen bgt brenti. Bok, but setannya lebih kuat dari niat gw. Sdh ada yg nyobain verenicline gak? Kalo manjur gw mau jg nyobain.

  9. Bbrp minggu lalu sy coba konsumsi Clorophil. Hasilnya mengurangi kebiasaan merokok sy. Tp stelah tdk teratur minum klorophil eh..rokoknya jd tambah kenceng. Rokok spt jd teman setia baik suka maupun duka. Tolong ya siapa aja yg berhasil stop merokok kirim infonya. Trims

  10. Bbrp bulan yg lalu sy rajin minum CLOROPHI krn ada tmn sy yg bener2 berhenti merokok karenanya,dan berat badanyapun naik. Tp stlh sy tdk teratur minum klorophil,rokok sy jd lebih kenceng. Apa ada hubunganya ya rokok ama berat badan? Tolong dong tipsnya yg berhasil berhenti merokok!

  11. @ Kacank
    Hi, mas Kacank

    Mas, ketika seseorang merokok maka otomatis dia punya pemicu untuk “lost of appetite” karena waktunya lebih banyak dihabiskan untuk merokok daripada makan.

    Setelah memutuskan untuk berhenti merokok maka mas Kacank ga punya pemicu/penghambat mas Kacank untuk makan makanya jadi lebih naik berat badan.

    pengaruh nicotine dalam darah memang dapat menyebabkan penurunan berat badan.

    Jika ingin berhenti merokok dan berat badan tidak naik adalah dengan mengurangi konsumsi makan setengahnya. misalnya jika makan biasanya satu piring, kurangilah jadi setengahnya.

    Mengenai Chlorophyl memang baik tapi saya kok lebih cenderung bukan obat apa yang dikonsumsi tapi lebih kepada niat.

  12. tukang obaaattt
    dimana beli Verenicline or nicotine patch??
    d bandung da kan?mana yg cepet? mana yg mahal?
    eh da efek sampingnya ga??
    buat ortu tersayang neh…

  13. @ Ochalina
    sebelumnya silahkan baca postingan saya disini http://tukangobatbersahaja.wordpress.com/2009/03/10/obat-berhenti-merokok-2/

    untuk mengetahui cara kerja verenicline.
    Untuk nicotine patch belum ada di Indonesia hiks hiks hiks.

    Untuk Verenicline sudah ada di bandung, nama merek dagangnya Champix *buakan jualan obat lho*
    ikuti petunjuk aturan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter.

    Obat ini tidak akan menyembuhkan kebiasaan merokok ayahmu, jika cuma sebagai tool yang membantu ketergantungan terhadap nicotine.

    sebaiknya, tool ini digunakan bersama dengan niat yang kuat untuk berhenti merokok dan didukung oleh semua anggota keluarga.

    sulit sekali melepas ketergantungan ini, kerjasama antara orang tua dan anak untuk saling mengingatkan sangat berguna untuk kesuksesan terapi ini. Jangan lupa catat tanggalnya dan jika berhasil berikan rewards.
    Stay health and super. tks

  14. Seringkali terjadi seseorang yang sudah punya niat untuk meninggalkan rokok,menemukan kesulitan atas godaan2 dalam diri yaitu tuntutan untuk segera merokok.Hal ini lumrah terjadi,karena siPerokok berat dalam tubuhnya sudah terbiasa dengan zat2 yang didapat dari asap rokok sehingga terjadilah yang namanya kecanduan.

    Maaf sebelumnya…ini ada solusi murah dan mudah untuk segera menghentikan kebiasaan merokok bagi mereka yang mempunyai niat yang besar ataupun yang tidak mempunyai niat untuk menghilangkan kebiasaan merokok,resep ini tetap ampuh….Insya Allah tidak ada satu orangpun yang sanggup Untuk Tetap Merokok setelah menerapkan Cara INI !!!

    CARA YANG MUDAH DAN MURAH…..untuk “MENCERAIKAN ROKOK” dengan TALAK 3 sekaligus !!!!

    buka infonya :www.herbalnado.blogspot.com

  15. Ada solusi mudah dan murah utk berhenti merokok.
    Gunakan Quit Smoking Card, harganya hanya RP.100.000 (belum ongkos kirim) bisa berfungsi sampai 3 tahun. Tapi biasanya, tanpa “tersiksa” dalam proses berhenti, banyak perokok berhenti merokok setelah 4-6 bulan memakai kartu ajaib ini.
    Kalo mau tanya, kontak aja email: abiyah.quitsmokingcard@gmail.com —— dengan senang hati mereka dapat membantu anda.
    Mudah2an info ini bermanfaat, thanks.
    Eh .. katanya mereka juga cari agen2 tunggal di setiap kota di seluruh Indonesia …

  16. Ingat kata nabi yg artinya kurang lebi “umatku bagaikan lebah” ,yg selalu memberi manfaat kepada manusia,makan dan minum dari yg baik2,tidak pernah berbuat kerusakan.
    KALO ngEROKOK Kan Merusak Kesehatan,merusak udara,dan secara tidak langsung membunuh diri sendiri,keluarga & tetangga.Pokok’e —AYO—STOP—MEROKOK—.!!!

    =======================
    Stop merokok deh….
    Kalo tidak mau berhenti ya silahkan tanggung resiko sendiri…

  17. dr pd duit buat beli ROKOK,mending dipake beli pulsa buat NgeNET Ria+secangkir KOPISUSU+duduk di depan Komputer.Pinter N Sehat kan?

    ==================================

    Itu baru Hidup sehat :D
    Duit rokoknya buat saya aja :mrgreen:

  18. dimana beli obatnya nicotine patch,verenicline dan berapa harganya..

    ====================

    Untuk nicotine patch belum ada di Indonesia.
    mengenai verenicline bisa dibeli di apotek atau untuk keterangan lebih lanjut klik ke stopmerokok.com

  19. Slamwlkm……

    Aku pengen berhenti ngerokok, tapi setannya dah nempel di mulut. Susah tuh.. berhentinya, dan sering di marahin ma cewek. Kalau ngerokok nggk dapat jata dr cewekku….. susah ngebilangin.

    Hari Gini nggk ngerokok, eh… nanti di bilangin bencong… yang jentel gitu lho……

    Wasalam………….

    Ora bho jawab…. piye lonte

  20. Slamwlkm……

    Aku pengen berhenti ngerokok, tapi setannya dah nempel di mulut. Susah tuh.. berhentinya, dan sering di marahin ma cewek. Kalau ngerokok nggk dapat jata dr cewekku….. susah ngebilangin.

    Hari Gini nggk ngerokok, eh… nanti di bilangin bencong… yang jentel gitu lho……

    Wasalam………….

    Ora bho jawab…. piye……..

  21. Bebas ROKOK dengan NADO (Natural Detox), Obat Berhenti Merokok, TERBUKTI !!!

    Khasiat dan kegunaan:
    - Membersihakan nikotin dalam darah
    - Menyembuhkan gangguan asam lambung
    - Menyembuhkan infeksi lambung
    - Melancarkan pencernaan
    - Meringankan penderita sulit tidur
    - Melancarkan BAB
    - Membantu terapi ketergantungan rokok
    - Membantu melancarkan ASI
    - Meringankan penderita batu ginjal
    - Membantu terapi anak autis

    http://www.winherba.com

  22. 1.Yg bilang”nggak Ngerokok itu bencong”,jangan salah ya…?,coz skrng orang2 bencong jg pd banyak yg ngerokok tuuh.!

    2.Kalo anda bilang “gak merokok=Bencong”,berarti anda juga bilang Bencong ini sama Pak.SBY,Yusuf Kalla,Amien Rais,Din Syamsuddin,Hidayat Nur Wahid dan tokoh-tokoh Negara lainya yg gk merokok dong.???Karena tokoh2 diatas itu juga tidak merokok.!!!

    3.Bagi anda2 maniak rokok,SILAHKAN aja.!Saya gk ngelarang Merokok,ASaLasap rokoknya jangan sampai terhirup orang lain,bila perlu Ditelen aja biar cepat kenyang yaa!

    ===========================================

    Menarik juga sih pendapatnya.
    Silakan berbagai untuk dan pastinya setiap manusia punya Hak dan kewajiban yang sama.
    Merokok atau tidak itu keputusan sendiri.

  23. Merokok adalah satu kesenangan yang susah untuk dihentikan bagi pecandunya, namun dapat menjadi petaka bagi yg menghirup asapnya.
    Namun banyak orang yang mau berhenti dari menggunakan rokok tapi tak menemukan obatnya Naaaaah
    Sekarang telah ada obat herbal yg telah terbukti dapat menyembuhkan kecanduan merokok

    OBAT Herbal NANDO
    jika anda telah sadar betapa merugikannya rokok bagi anda
    teruma kasih untuk yang tidak merokok????

    ===================================

    Terimakassih untuk tidak merokok,
    Terimakasih juga untuk tidak beriklan dan jualan ditempat saya.
    Terimakasih :D

  24. kalo beli obat verenicline di apotek mana di bandung ??? tolong kasih tau ato obat stop ngerokok di jalan apa???

    =================================

    kalo di Bandung saya ga tahu.
    Menurut saya obat berhenti merokok terbaik adalah niat yang kuat dan dukungan dari orang terdekat.
    berusahalah untuk hidup lebih sehat :D

  25. Betul komentar anda semua! Lain otak (pikiran) lain isinya… Terlalu banyak orang yg berkaitan dengan rokok; mulai dari petani tembakau, pengepul, bandar, pedagang/toko & karyawannya, pabrik2 dan puluhan ribu karyawannya. Bila perkebunan mau diberangus (gaya2 PKI nih..) dan pabrik2 rokok ditutup; maka kita harus mau memberi ganti ladang usaha bagi mereka, minimalnya menanggung biaya hidup mereka & keluarganya selama sekian lama sampai mereka mendapat usaha/pekerjaan yg memadai. Bila tidak mau; maka anda yg mahasiswa bisa disebut mahasiswa yg tidak bertanggungjwb, anda yg dokter bisa disebut dokter yg tdk bertanggungjwb, anda yg tukang ibadah bisa disebut sbg tukang ibadah yg lari dari tanggungjwb. Atau paling nggak, anda wajib memikirkan atau mengganti besarnya pajak pendapatan yg diperoleh negara dari rokok yg nilainya trilyunan rupiah! Pajak yg digunakan utk kelangsungan pembangunan negara dan kembali buat kesejahteraan rakyat; atau kita berharap negara ngutang lagi…?? Dokter2 mestinya bersyukur bahwa tetap ada pasien yg datang untuk berobat dan membeli obat (obat yg dibuat dari bahan2 kimia yg juga beracun…). Kalau semua orang di dunia sehat, akan terjadi ketidakseimbangan; dokter kekurangan pasien yg berakibat berkurang pendapatan dan bisa2 fakultas kedokteran akan kosong selama satu abad ke depan…… Bertambahnya jumlah penduduk karena semuanya pada terlalu sehat juga sangat membahayakan; karena lapangan pekerjaan akan maha sempit; pemerintah akan kewalahan dan semuanya pasti menderita. Bagaimana dg binatang2 buas seperti singa, harimau dan buaya yg lebih banyak merugikan daripada manfaatnya; yg membuat hidup manusia tidak tenang & nyaman? Semestinya dibunuh/dibasmi?? Harus Ada Keseimbangan di dalam kehidupan ini…!! Salaaam!

  26. Kakek saya adalah perokok berat yg seharinya bisa habis 6 bungkus kretek (bukan filter lho) dan beliau meninggal di usia 76 tahun karena sakit jantung. Kakek saya yg satunya juga perokok kretek berat meninggal di usia 65 tahun karena keserempet truk. Saya juga punya kakek angkat yg juga perokok berat dan meninggal di usia 95 tahun karena sakit demam (mungkin jatah usianya di dunia sudah habis). Merokok adalah kegiatan yg unik dan hanya dapat dirasakan kenikmatannya oleh orang2 yg melakukannya. Orang2 yg tidak merokok akan mengalami kesulitan utk melukiskan nikmatnya kegiatan merokok. Kebanyakan orang2 yg sehat sampai usia tua, umumnya/mayoritas adalah perokok berat; ini adalah pengamatan sehari2 yg saya lihat di lapangan (terutama di kampung2 dan wilayah pesantren tradisional). Mungkin ini adalah kesimpulan yg prematur, yaitu; di tempat/kota yg polusi udaranya sangat tinggi dan tingkat stress yg juga tinggi, rasa2nya merokok adalah salah satu alat untuk melepas/menghilangkan pengaruh polusi yg masuk ke tubuh/stress yg menghantui jiwa. Walhasil, jika anda ingin panjang umur seperti kakek2 saya dan orang2 lain yg sehat hingga masa tuanya, maka merokoklah agar anda mempunyai ketahanan tubuh yg sangat tinggi dari berbagai penyakit (terutama penyakit2 baru)! Atau anda ingin mencari tahu dulu, berapa panjang usia anda di dunia yg ingin anda capai?? 50/60tahun, 70/80 tahun,
    90/100 tahun atau bahkan lebih? Merokok diharamkan (dilarang) bagi yang tidak kuat; baik tidak kuat uangnya dan kondisi fisiknya. Tapi bagi yg kuat, boleh2 saja.

  27. saya sebenarnya benci banget dengan yg namanya rokok, seandainya pabriknya deket ma tempat tinggal gw pasti sudah saya bakar tuh pabrik

    tapi berhubung karena pabriknya jauh, jadinya bakarnya satu2

    ====================================

    hehehe
    Bakar satu-satu ambil menikmati asapnya :mrgreen:
    *ngebul mode on*

    • membenci itu tidak boleh oleh agama manapun! kita boleh saja tidak merasa senang dengan namanya rokok itu, kalau kita memang tidak menyukainya dan tidak mampu untuk merokok. Kalau badan kita nggak kuat terhadap rokok, yaa…jangan coba2 merokok, nanti bisa2 mual, pusing bahkan muntah!
      Kalau badan kita kuat terhadap rokok apalagi kita menyukai rokok, yaa…merokoklah, kalau itu memang membuat diri semakin bertambah positif. Sesuatu “benda” bisa membuat positif atau tidak terhadap diri seseorang tergantung ketahanan orang tsb terhadap “benda” tersebut. Bagi yang kuat fisik dan ruh(ANI)nya, silakan saja merokok……seperti layaknya orang2 tua zaman dahulu. Rokok itu sudah ada sejak zaman VOC..!

      ===========================================

      terimakasih :) :)

  28. Hukum halal (boleh) dan haram (dilarang) dalam Al-Qur’an sudah jelas sekali, nggak perlu dipersulit. Babi itu benar dilarang (haram), itu sudah jelas…nggak perlu penjelasan lagi! Demikian pula dengan khamar, sudah jelas dilarang (haram)! Demikian pula dengan zina (lokalisasi) sudah jelas dilarang (haram)….apa anda2 ingin lebih jelas?? Nah, hukum2 yang berkaitan dengan masalah2 baru yg di zaman Rasul saw belum terjadi/ada memang perlu pertimbangan dari berbagai sudut, bukan hanya dari Al-Qur’an dan hadits saja; tapi bisa juga dengan pertimbangan dari sudut ekonomi, kesehatan, ketatanegaraan (politik), budaya dsb, tergantung masalah yang dihadapi! Hukum2 tsb biasanya disebut dg “Masaail Fiqh”, yaitu fiqh2 yg memuat hukum yang berkenaan dengan hal2/masalah2 baru; seperti rokok, video game, bioskop, hukuman mati pakai suntikan, hukuman mati dg disetrum, operasi plastik, arisan, susu bubuk, KB, musik pop-rock-dangdut, fastfood, asap kendaraan yg penuh racun, nikah jarak jauh dg teleconference, perang dg senjata kimiawi, dll – cobalah cari hal2 baru yg belum ada pada zaman Nabi saw tetapi kira2 anda tidak/kurang suka – bila anda tidak mampu untuk memproses otak pikiran anda dg dasar dalil naqli & dalil aqli, paling2 yg bisa anda perbuat adalah menjauhinya bahkan membencinya. Makin banyak orang nggak suka/benci seiring dg bertambahnya populasi manusia, akhirnya diputuskan utk mencari orang2 yg bisa mencari dasar2 dalil/hukum dari berbagai sudut pandang. Mereka para ahli dari berbagai disiplin ilmu itu berkumpul dg argumen masing2, mengambil kesimpulan dan kemudian memutuskan hukum atas masalah tsb. Hukum yg diputuskan itu adalah untuk manfaat secara umum; lebih luas lagi harus ditinjau apakah hukum itu berfaedah untuk bangsa & negara apa tidak! Jadi nggak ada istilah logika berpikir kebalik-balik, karena itulah manfaat otak yg dianugerahkan tuhan. Gunanya otak adalah utk berpikir & merenung (tadzkirah) akan kebesaran ciptaan (makhluq) Tuhan, bahwa segala makhluq yg ada dilangit & di bumi, yg terlihat maupun yg tidak terlihat mempunyai arti dan guna. Hukum yg berkenaan dengan segala masalah, DASARnya ada di kitab & hadits (maaf yaa..ini pandangan dari sudut agama Islam). Kalau nggak ada penegasan dan perincian, maka carilah rinciannya dari berbagai bidang ilmu dg berpikir luas. Anda2 pun bisa mengeluarkan dalil hukum??!! Caranya bagaimana? Caranya: Masuklah anda ke sekolah tinggi agama Islam di fakultas syari’ah (hukum Islam) & lebih baik anda ngerti bahasa arab, selama 4-5 tahun; kemudian setelah lulus anda2 mesti sering/rajin ceramah/khutbah di berbagai tempat dan alangkah bagusnya anda bergabung di organisasi Majelis Ulama Indonesia atau semacamnya di setiap organisasi seperti NU-Muhammadiyah-Persis-AlIrsyad dsb. Saya yakin ucapan2 anda2 akan diikuti oleh orang2 yg tidak belajar masalah Islam dan kesimpulan dari argumentasi anda bisa dijadikan rujukan hukum. Lebih bagus lagi anda kemudian teruskan studi utk strata 2 dan strata 3. Jadi bila anda tidak punya waktu atau tidak berminat belajar Islam secara khusus maka yg bisa anda lakukan adalah “taqlid” (mengikuti tanpa punya dasar/ilmu) atau “ittiba’” (mengikuti dengan dasar/ilmu). Tetapi kalau anda mau belajar, paling tidak anda sudah mampu untuk melakukan dasar2 ijtihad (berpikir) untuk anda keluarkan hukum untuk diri anda sendiri & keluarga anda tanpa harus anda berlakukan kepada orang lain. Sebaiknya juga kita renungkan perkataan Imam Syafi’i tentang susahnya berijtihad tentang suatu ayat: “Selama 11 tahun aku menelaah satu ayat ini, belum juga kutemukan makna dan kandungannya”. Untuk berijtihad diperlukan ALAT. Alatnya ada 9 ilmu. Lha, saudara2 pernah berusaha berijtihad perlu berapa lama? sejam, sehari, sebulan, setahun? waduh, terlalu singkat, mana orang percaya gaya ijtihad seperti itu. Jadi, kesimpulannya: “Berpikirlah semampu mungkin dengan kehebatan otak kita. Dan bila kita lakukan maka kita harus mau bertanggungjawab atas perbuatan kita itu”. Rokok ini sudah ada sejak zaman VOC! Dan kebanyakan ulama2 dan orang tarekat merokok! Bagaimana yaa dengan hal itu? Salaaam…!

    ==========================================

    Wah panjang sekali komentarnya.
    Terimaksih untuk masukan dan cara pandanganya. Tks

  29. klo ada salah satu anggota keluarga lu yg kena kanker paru2 pasti lu bakalan berpikir lg u/ nerusin ngerokok..

    =============================================

    Sebaiknya berhenti merokok untuk kesehatan diri sendiri yang lebih baik :D

    • yaaa betuul…. ada dua anggota keluarga saya yg punya kebiasaan makan pecahan kaca & potongan besi baja tajam sebulan 2 kali; tapi yg saya heran kok perutnya (ususnya) nggak apa2, malahan besok paginya keluar seperti serbuk besi keluar campur kotoran.

      Kakek saya suka ngerokok sejak zaman masih bujang sampai beliau meninggal dunia umur 67 tahun, rokoknya kretek lagi (bukan filter), tapi badannya segar2 saja, kalau jalan kaki masih kelihatan gagah; malahan anak2 muda zaman sekarang kalah bila adu jalan kaki; anak2 muda sekarang banyak manjanya, kemana2 naik mobil-motor, capek sedikit gampang mengeluh; boleh dibilang… anak2 muda sekarang tubuhnya rapuh, gampang terserang penyakit. Kena asap knalpot dikit udah sakit, kena asap rokok dikit gampang sakit…..

      orang yg kuat nggak bakal khawatir & takut rokok; yang takut rokok cuma yg punya tubuh lemah & mental rapuh. wah…generasi rapuh sekarang makin banyak. Jadi kalo tubuh kamu rapuh, jangan sekali-kali ngerokok… pasti nggak bakalan kuat…. yang ada nanti malah tumbang loo.. bisa2 opname masuk rumah sakit. Kecuali….. bila kamu termasuk salah satu bagian dari generasi yg kuat mental & jasmaninya.

      ===================================================

      Globalisasi menyediakan lebih banyak kemudahan hidup. Hidup jadi lebih mudah tetapi tetaplah jadi diri sendiri.
      Kalo lemah maka harus dikuatkan imunitas tubuhnya. berolahraga dan makan secukupnya. Terimakasih

  30. Salam sejahtera kawan semua,

    Sekedar saran untuk semua apotek di seluruh Indonesia :

    Tolong disediakan ” nicotine patch ” agar smoker bisa terbantukan berhenti merokok, saya yakin begitu banyak smoker di Indonesia yang mau berhenti atau quit tp kebanyakan tak berdaya dengan sistem manual yaitu keinginan berhenti dari diri sendiri,
    Niat ini akan terbantukan jika ada alat penunjang nicotine patch ini.

    Salam,
    Saya yang masih Perokok berharap bisa stop.

    Semoga Indonesia bebas rokok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s